SDA Jakbar Siapkan 78 Pompa Antisipasi Banjir

oleh -
img 20220119 094948

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Suku Dinas Sumber Daya Air ( SDA ) Jakarta Barat menyiapkan 78 pompa mobile dan apung dalam mengantisipasi genangan air dan potensi banjir di wilayah Jakarta Barat.

 

Sebelumnya curah hujan di Kota Jakarta intensitasnya cukup tinggi.

 

Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Barat  Purwanti mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan langkah – langkah dalam  menangani banjir dan genangan air di Jakarta Barat. Seperti,  mempersiapkan 78 pompa air mobile dan apung.

 

“Ada 49 pompa mobile sudah stand by dan 29 unit pompa di lokasi rawan genangan, itu kita persiapkan untuk mengantisipasi genangan air,” kata Purwanti kepada media, Selasa (18/1/2022)

 

Purwanti menambahkan, untuk memastikan setiap pompa secara normal atay berfungsi pada saat  digunakan, pihaknya selalu mengecek keadaan pompa yang digunakan.

 

“Setiap pompa yang dipersiapkan untuk menangani genangan air  seratus persen berfungsi normal,”ungkap Purwanti pada saat   mendampingi Walikota di Kelurahan Tegal Alur. Kecamatan Kalideres. 

 

Purwanti meminta semua PJLP yang bertugas menjaga pompa air, harus siap siaga dan standby menghadapi musim penghujan.

 

“Saya tegaskan bagi seluruh PJLP untuk tetap standby pada saat musim penghujan, tetap mengatrol  ketinggian air di wilayah masing-masing dan saling berkordinasi antar sesama petugas, karena  kerja sama dibutuhkan dalam menangani genangan air selama musim penghujan,” tegasnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.