Pasca Hujan Lebat, Camat Kembangan Tinjau Lokasi Genangan

oleh -
img 20220119 095513

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Camat Kembangan menijau lokasi genangan air setelah hujan lebat yang melanda Jakarta pada Selasa (18/1/2020)

Genangan air terjadi di beberapa titik wilayah Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Bahkan sebelum surut bersama hujan yang mereda,  ketinggian air di Kampung Baru, Rw, 10, Rw 04 dan sebagian Rw 05 Kelurahan Kembangan Utara, sempat mencapai sekitar 40 cm.

Camat Kembangan Joko Mulyono,  yang  mendampingi Asisten Pemerintahan Burhan Yunus mengatakan,  pihaknya meninjau lokasi terdampak genangan, namun hampir seluruh genangan air yang sempat terjadi di beberapa wilayah sudah tidak terlihat lagi.

“Genangan air banyak terjadi di wilayah Kelurahan Kembangan Utara. Alhamdulillah dalam sekejap genangan air surut dalam sekejap, artinya genangan air ini tidak berdampak luas ke masyarakat sehingga tidak ada warga yang mengungsi,” kata Joko Mulyono, Selasa ( 18/1/22) di lokasi banjir

Camat Kembangan yang didampingi Lurah Kembangan Utara, Rudi Haryanto menambahkan, dalam penanganan banjir, khususnya di wilayah Kembangan  melibatkan semua instansi terkait.

“Untuk mengantisipasi genangan air, semua pompa di RW 04 stand by dengan kapasitas 500 liter perdetik 2 unit dan 1 unit pompa 100 liter perdetik, serta PPSU, Pertamanan dan SDA,” jelasnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.