Setelah 5 Jam, Pelaku Penembakan di Jalan Mangga Besar Ditangkap Polisi

oleh -
img 20210623 wa0032

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – 5 jam setelah kejadian penembakan terhadap korban M I S (18) pada Selasa, 22/6/2021 dini hari di Jalan Mangga Besar VI D Tamansari Jakarta Barat.

Berkat kecepatan polisi turun dilapangan pelaku penembakan berjumlah 10 orang berhasil diamankan team gabungan Polsek Metro Tamansari dan Polres Metro Jakarta Barat.

Pelaku diamankan disebuah rumah kontrakan di kawasan Tebet Jakarta Selatan

Kapolsek Metro Taman Sari Akbp Iver soon Manosoh saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku penembakan

“Ya benar kami sudah mengamankan para pelaku, 10 orang kami amankan terkait kasus penembakan yang melukai korban M I S (18),” ujar Akbp Iver soon Manosoh, Rabu, 23/6/2021.

Iver menjelaskan dalam pengungkapan ini pihaknya menerjunkan team gabungan baik dari Polsek Metro Tamansari dibawah pimpinan Kanit Reskrim Akp Lalu Musti Ali dan Subnit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat dibawah Pimpinan Ipda M Rizky Ali Akbar dan Subnit Resmob Polres metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Iptu Avrilendy.

Ke delapan pelaku yang diamankan diantaranya berinisial Hs (41), DT (36), AS (42), Jp (46), FW (25), NS (24), RA (48) dan RW (31) dan 2 orang wanita.

Para pelaku tak berkutik saat ditangkap di sebuah rumah kontrakan di daerah Tebet Jakarta Selatan oleh petugas kepolisian lantaran para pelaku saat diamankan masih dalam pengaruh minuman keras (alkohol).

“Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut kemudian pelaku dibawa Kapolsek Metro Tamansari,” ucap Iver

Dalam kesempatan yang sama Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari Akp Lalu Musti Ali mengatakan, pihaknya bersama Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan ke 10 (sepuluh) orang pelaku.

Mereka diamankan di rumah kontrakan di daerah Tebet Jakarta Selatan dalam kondisi masih terpengaruh oleh minuman keras.

“Kesepuluh orang tersebut saat kejadian berada dilokasi kejadian,” ucapnya

“Penangkapan tersebut pihaknya juga mengamankan otak pelaku penembakan begini JP dan dalam penggeledahan kami berhasil menemukan sepucuk senjata api jenis revolver yang digunakan untuk menembak Korban berikut amunisi dan beberapa senjata tajam,” ujar Akp Lalu Musti Ali

Pihaknya juga akan menelusuri lebih jauh terkait penemuan senjata api jenis revolver milik pelaku lantaran senjata api organik tersebut milik polisi.

Seperti diketahui sebelumnya seorang remaja bernama M I S (18) ditembak oleh orang tak dikenal di kawasan Mangga Besar, Taman Sari Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Iver Soon Manosoh membenarkan adanya kejadian penembakan tersebut.

Ia mengatakan, kejadian penembakan itu terjadi pada Selasa (22/6/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

peristiwa berawal saat para pelaku yang berjumlah kurang lebih 10 orang, sedang minum-minuman keras di lokasi kejadian

Warga yang merasa terganggu dengan aktifitas para pelaku yang berisik kemudian menegur para pelaku karena sudah larut malam.

“Mereka gak terima (ditegur), mereka malah marah sama anak-anak yang menegur disini, karena sudah terdesak, ada yang mengeluarkan senpi, sajam dan menyerang warga sini,” ungkapnya.

Akibat peristiwa penembakan itu, satu warga mengalami luka tembak pada bagian ketiak kiri dan tangan kanan.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.