Tidak Sesuai Spek, SDA Jakbar Tidak Akan Bayar.

oleh -
Img 20201113 072415

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pekerjaan saluran air di 6 Kecamatan sebanyak 7 titik yang dikerjakan perusahaan yang berbeda, melalui E- Katalog. Jika tidak sesuai dengan harapan, maka tidak akan dibayar. Hal tersebut dikatakan Pejabat PelaksanaTeknis Kegiatan (PPTK) Imam diruang kerjanya, Rabu (11/11/2020).

Sebelumnya Imam menjelaskan, pekerjaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA)Jakarta Barat yang berada dalam 6 Kecamatan diseluruh Kota Administrasi Jakarta Barat itu dikerjkaan 7 Perusahaan yang berbeda, melalui E-Katalog.

“Segala Kotraktor yang mengerjakan sekarang itu melalui E- Katalog,” ujar Imam.

Dalam pekerjaan yang dikerjakan beberapa perusahaan, yang saat ini berlangsung, Imam menegaskan, memang itu waktu yang sedikit, jadi itu mendadak. Tapi, dalam setiap perusahaan melalui surat perjanjian, mereka menyanggupi, bisa selesai dengan waktu yang diminta oleh Sudin SDA tentang hasil pekerjaan dilapangan, kalau memang, tidak sesuai yang diharapkan oleh Suku Dinas SDA. Pihaknya meminta untuk diperbaiki, kalau tidak mau memperbaiki tidak akan dibayar.

“Pekerjaan yang tidak sesuai dengan spek, kita akan minta diperbaiki, kalau tidak diperbaiki tidak akan dibayar,” tegas imam.

Setiap pekerjaan diwajibkan untuk memberikan papan proyek dan sesuai Undang – Undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Publik. Tapi, dalam suku dinas Sumber Daya Air ( SDA ) Jakarta Barat itu tidak berlaku, dalam pekerjaan ini semua E – katalog, karena dalam E-katalog itu tidak ada anggaran untuk bedeng dan papan proyek. Namun ketika dimintai keterangan terkait berapa anggaranya Imam mengatakan, masalah anggaran silahkan tanya ke Kasudin.

“Dalam E-katalog untuk memberikan papan proyek tidak ada dituliskan anggaran, jadi itu tidak diwajibkan, saya tidak bisa mengatakan seberapa besar anggaran karena itu ranah kasudin, Silahkan langsung tannya sama Kasudin,” kata imam

Adapun pekerjaan yang dilaksanakan oleh SDA Jakarta Barat, berada, 1 titik Kecamatan Cengkareng, 1 Kecamatan kalideres, 1 Kecamatan Tambora, 1 titik Kecamatan Kembangan, 2 titik Kecamatan Kebun Jeruk, 1 titik Kecamatan Grogol Petamburan.

Sementara Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat ketika dihubungi melalu seluler, tentang seberapa besar anggaran yang diperuntukkan dalam pekerjaan proyek saluran tersebut. tidak memberikan tanggapan, sampai berita ini diturunkan. (Budi Beler)