Wacana Mudik Menhub, Kater Kalideres Akan Antisipasi Lonjakan Penumpang

oleh -
img 20210321 162522

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Terkait wacana Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, pemerintah tidak akan melarang masyarakat untuk mudik pada Lebaran 2021. Kepala Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres Revi Zulkarnain akan mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan mudik.

“Kalau memang wacana mudik Lebaran jadi, kita akan mengantisipasi lonjakan penumpang,” kata Revi saat dikonfirmasi, Minggu (21/3/2021).

Revi juga menjelaskan, pihaknya bersama Kemenhub dan Dishub akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu pada bulan puasa.

“Menjelang mudik lebaran 2021, kita akan menyiapkan kurang lebih 500 armada bus. Adapun nanti akan ada penambahan armada, ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang,” katanya.

Revi memprediksi, kalau wacana mudik tahun ini disetujui maka akan terjadi peningkatan jumlah penumpang dibandingkan tahun lalu. Untuk itu, pihaknya juga akan memastikan tingkat keamanan.

“Kita harus menyiapkan petugas keamanan baik dari TNI-Polri, Dishub dan unsur terkait lainnya,” ujarnya.

Revi juga menambahkan, terkait dengan protokol kesehatan di terminal Kalideres dengan menggunakan tes GeNose disetiap pos yang telah disediakan.

“Yang jelas sekarang kami masih menunggu hasil rapat nanti seperti apa mekanismenya pada mudik lebaran 2021,” tutup Revi.

(Budi Beler)