Ini Cara Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur Atasi Lonjakan Pengunjung Saat Libur Lebaran 1440 H/2019

oleh -
oleh
Caption: Taman Wisata Candi Borobudur dipadati pengunjung saat libur Lebaran 1440 Hijriyah/2019, Jumat (7/6/2019).

NASIONALNEWS.ID, JATENG – Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada masa libur lebaran 1440 Hijriah, pengelola Taman Wisata Candi Borobudur menambah satu pintu masuk, dan akan disediakan 14 pintu scan tiket selama masa libur lebaran. Hal itu diungkapkan langsung Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Hetty Herawati.

“Selain itu, kami juga memperbaiki ticketing system dan menambah mesin scan tiket termasuk cashless gate,” kata Hetty seperti yang dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (4/6/2019).

Hetty berharap pihaknya bisa mempromosikan dan menularkan kecintaan akan heritage, dan filosofi budaya Indonesia kepada generasi muda.

“Kami paham bahwa di zaman now ini wisatawan membutuhkan konten dan atraksi yang tidak membosankan, untuk dibagikan di media sosial. Atas dasar itulah TWC berkomitmen untuk melestarikan authenticity dan konteks budaya lokal di kawasan taman Candi Borobudur,” ujarnya.

Lanjut Hetty, dirinya menggandeng beberapa seniman lokal dan masyarakat untuk menampilkan atraksi budaya, seperti pertunjukan seni khas Jawa seperti cokekan, perkusi, kidung karmawibangga, dan pertunjukan askrab.

Menurutnya, kunci utama untuk bisa mendapatkan pengalaman berwisata yang menyenangkan adalah wisatawan merasa nyaman.

“Selaku pengelola kawasan destinasi wisata saya sadari betapa pentingnya meningkatkan akses, atraksi, dan amenitas, terutama dalam menyambut masa liburan lebaran 2019,” pungkasnya. (Angga/Net)

No More Posts Available.

No more pages to load.