Apresiasi BLOT 2023, Menpora Dito Dorong Pengembangan Sport Tourism di Bukit Lawang Sumut

oleh -
ramaikan blot 2023 4 momen musa rajekshah dan menpora dito lihat hutan bukit lawang

Nasional – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi gelaran Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) 2023 di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Menpora Dito pun mendorong sport tourism pada destinasi wisata tersebut bisa berkembang lebih baik.

“Saya menyampaikam apresiasi dan rasa bangga terhadap acara luar biasa ini. Keindahan alam, olahraga bersatu,” kata Menpora Dito saat menghadiri BLOT di Terminal Puncak Desa Perkebunan Bukit Lawang, Langkat, Sabtu (27/5).

Menurut Menpora Dito, Bukit Lawang Orangutan Trail ini merupakan kompetisi lari yang menantang fisik. Sebab para peserta harus melewati trek hutan yang cukup menantang. Disamping itu para pelari disuguhkan dengan pemandangan alam Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

“Ya ini alamnya sangat mempesona. Melalui Bukit Lawang Orangutan Trail ini, kita tidak hanya memberikan kesempatan kepada para peserta untuk menguji kekuatan dan ketahanan fisik mereka, tetapi juga untuk memperluas kesadaran akan pentingnya menjaga alam,” ujar Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito juga menekankan pentingnya untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif berolahraga. Diharap kegiatan semacam ini bisa menjadi inspirasi masyarakat untuk terus berolahraga.

“Dengan keindahan alamnya, Indonesia memiliki potensi untuk menjadi destinasi utama bagi para pelari dan pecinta alam dari seluruh dunia. Acara ini tidak hanya akan meningkatkan kunjungan wisatawan, tetapi juga akan menciptakan lapangan kerja dan kesempatan ekonomi bagi masyarakat setempat,” jelas Menpora Dito,” jelasnya.

Sementara itu, Wagub Sumut Musa Rajekshah menyampaikam terima kasih atas kehadiran Menpora Dito dalam ajang Bukit Lawang Orangutan Trail tahun ini. Diharap kegiatan serupa bisa terlaksana kembali.

“Terima kasih juga atas dukungan masyarakat yang telah menjadi tuan rumah yang baik. Potensi wisata di daerah ini sangat luar biasa, jadi kita sama-sama mendoring agar ini lebih dikenal secara luas,” terang pria yang akrab disapa Ijeck.

Dalam kesempatan ini, Menpora Dito berkesempatan mengalungi medali kepada lima pemenang Bukit Lawang Orangutan Trail kategori jarak lari 7 kilometer. Kelimanya adalah Bambang Purnomo, Mohd Hasnul, Lamtugandana, Na Abdillah, dan Dedy Iskandar.

No More Posts Available.

No more pages to load.