, , , ,

Bahas Kompetisi Esports Tingkat Mahasiswa, Menpora Amali Sambut Baik Audiensi BEM UI

oleh -
rilis kemenpora 7.1 september 2022

NASIONAL, NASIONALNEWS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Bayu Satria Utomo beserta jajaran pengurus di Kemenpora, Jakarta, Senin (5/9). Pertemuan ini yakni membahas kompetisi Esports tingkat mahasiswa.

“Hari ini kami membahas tentang Battle Grounds yang merupakan kompetisi Esports tingkat UI dan nasional,” kata Ketua BEM UI Bayu Satria Utomo. 

Dia menerangkan, kompetisi ini akan diikuti oleh mahasiswa dari seluruh kampus yang tersebar di Tanah Air. Bayu menyebut pihaknya sudah membentuk kepanitiaan dan siap menyebar informasi mengenai kompetisi Esports ini.

“Kita menyebar undangan kepada mahasiswa di setiap kampus yang ada, diharap para mahasiswa dari seluruh Tanah Air bisa ikut berpartisipasi,” ujar Bayu.

Lebih lanjut, Bayu optimis kompetisi tingkat mahasiswa tersebut bisa sukses terselenggara. Dia menargetkan peserta yang ikut kompetisi pada Oktober-Desember tahun ini bisa melahirkan atlet yang nantinya bisa mengharumkan nama bangsa.

“Sesuai pesan pak Menpora tadi semoga akan lahir bibit-bibit atlet Esports yang unggul dan kedepannya diharap mampu bersaing ditingkat internasional. Apalagi kedepan kita tahu akan ada event kejuaraan,” jelasnya. 

Kompetisi Esports tingkat mahasiswa ini akan mempertandingkan sejumlah nomor pertandingan. Untuk tingkat UI yang dipertandingkan adalah Mobile Legend, PUBG Mobile, Valorant, Dota 2, FIFA, dan Chess Online. Sementara itu, pertandingan tingkat nasional yakni PUBG Mobile, Valorant, serta Mobile Legend.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.