Besok, Madura United Akan Kembali Latihan di Pamekasan

oleh -
img 20210518 wa0023

NASINONALNEWS.ID, PAMEKASAN – Pasca libur hari raya idul fitri, Madura United akan kembali menjalani latihan pada Rabu (19/05/2021) besok di Pamekasan. Latihan ini digelar sebagai persiapan Liga 1 2021 yang akan digelar PSSI pada awal bulan Juli mendatang.

“Kembali kumpul tanggal 19, 20 mulai latihan,” ungkap pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD), Selasa (18/05/2021).

Lebih lanjut, RD mengungkap alasan menggelar Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Pamekasan. Setelah sebelum gelaran Piala Manpora 2021 lalu Madura United menggelar TC di Batu, Malang.

“Sebetulnya kali ini kami akan pindah homebase, gak lagi di Bangkalan karena stadion Bangkalan belum bisa dipakai karena masih dalam renovasi untuk gelaran latihan Piala Dunia sampai bulan November,” ungkap RD.

Satu-satunya jalan untuk tetap dekat dengan masyarakat Madura, kata RD, maka harus berlatih di Pamekasan.

“Pamekasan memang menjadi homebase utama Madura United saat menggelar laga di Liga 1, tepatnya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Sementara homebase kedua di Bangkalan, yaitu Stadion Gelora Bangkalan,” imbuhnya.

Mengenai program latihan pada TC kali ini, RD belum bisa menyebut akan berlangsung sampai kapan.

Sebab, hingga saat ini, meski PSSI menyebut akan menggelar Liga 1 musim ini pada awal Juli 2021 mendatang, izin dari pihak kepolisian belum turun.

Kepastian kompetisi musim 2021 akan dibahas secara detail pada kongres tahunan PSSI yang akan digelar pada 29 Mei mendatang di Jakarta.

“Tanggal 29 ada kongres, mudah-mudahan sudah ada titik jelas untuk sampai kapan (latihan digelar), tapi kami sudah memprogramkan latihan dan uji coba akan seperti apa,” pungkasnya.

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.