Jelang Turnamen Sepakbola Antar Wartawan, Anies Baswedan Lepas Tim SIWO PWI Jaya

oleh -
img 20220202 153500

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam memperingati Hari Pers Nasional (2022) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas tim SIWO PWI Jaya untuk mengikuti Turnamen Sepakbola Antar Wartawan. Acara pelepasan dilakukan di Lapangan Sepakbola TNI AU di Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022).

Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Se-Indonesia memperebutkan Piala Walikota Solo Gibran Rakabuming yang akan berlangsung 12 – 20 Februari 2022 dengan total hadiah Rp. 110 juta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, olahraga sepakbola adalah alat persatuan.

“Olahraga sepakbola adalah alat pemersatuan, saya berharap sepakbola adalah penguat instrumen kita masyarakat Indonesia,” kata Anies Baswedan saat didampingi Erwiyantoro sebagi Ketua penyelenggara Turnamen Sepakbola Antar Wartawan.

img 20220202 wa0057

Anies juga mengingatkan, Wartawan atau PWI adalah pendidik publik.

“Setiap jurnalis adalah guru setiap wartawan adalah pendidik, untuk itu yang dididik adalah publik. Saya berharap kepada Tim SIWO PWI Jaya yang pemainnya adalah beragam dan semoga bisa membawa pesan untuk kita semua terkait persatuan ini,” jelasnya.

Anies juga berharap turnamen ini berjalan lancar dan bisa menjaga nama baik Jakarta dan pulang Tim SIWO PWI Jaya bisa menjadi pemenang.

“Kita boleh menjadi tuan rumah yang hebat juga menjadi tamu yang mempesona, Kalau hari ini kita upacara pelepasan muda-mudahan nanti ada upacara penyambutan,” tuturnya.

Dikesempatan tersebut Anies Baswedan juga melihat sesi latihan tim SIWO PWI Jaya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.