Kanit Binmas Polsek Cengkareng Beri Binaan Pelajar

oleh -431 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto memberikan pembinaan kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di sekolahan Lamaholot, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (19/10/ 2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Binmas Kelurahan Rawa Buaya Aiptu Suhartopo serta Matwil Aiptu Agus Yunianto.

Kegiatan tersebut meliputi turnamen sepak bola memperebutkan piala Kepala Sekolah Lamaholot Cup yang diikuti oleh para peserta pelajar juga diikuti oleh sebanyak 19 dari berbagai sekolahan baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan perlombaan yang merebutkan piala kepala sekokah tersebut antara lain, untuk memberikan sportivitas dan untuk membentuk kedisiplinan serta menjaga kesehatan para pelajar.

“Kegiatan seperti ini wajib dilaksanakan, agar para pelajar punya aktivitas yang lebih positif,” ujarnya.

Kanit juga menambahkan, ini bisa dijadikan contoh untuk sekolah sekolah lain agar pelajar terhindar dari kegiatan negatif.

“Jangan mengikuti kegiatan yang negatif seperti narkoba, tawuran, jadilah pelajar yang kreatif, karena masa depan kita adalah kita sendiri yang menentukan, bukan orang lain,” himbaunya.

Sementara Kepala Sekolah Lamaholot Maicel dan para Guru serta para pelajar mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dalam kegiatan ini.

“Terimakasih jajaran kepolisian khususnya Polsek Cengkareng atas partisipasinya dan pembinaanya, semoga bermanfaat buat kami semua.

Dalam kesempatan itu Kanit Binmas Polsek Cengkareng memberikan peralatan olah raga berupa bola kaki. (BB)