One Pride MMA Kirim 5 Petarung Indonesia Terbaik Bertanding di Road To UFC

oleh -
img 20220603 wa0083

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Promotor Mixed Martial Arts terbesar di Indonesia One Pride MMA kembali membuat gebrakan untuk dunia beladiri campuran tanah air. Akhir pekan ini tanggal 04 Juni 2022 One Pride MMA akan mengirim petarung-petarung pilihan dan terbaik untuk berlaga pada ajang turnamen mixed martial arts internasional Road To UFC yang akan dihelat pada Kamis – Jumat, 09 – 10 Juni 2022 di Singapura.

Sebelumnya Promotor MMA Internasional UFC mencari petarung MMA terbaik Indonesia untuk berlaga di turnamen Road To UFC yang juga merupakan rangkaian dari UFC 275. Road To UFC adalah sebuah turnamen terobosan yang memberikan kesempatan bagi prospek top MMA Asia menuju pentas dunia.

“Atlet-atlet dari Indonesia akan bertarung dan mereka semua juara One Pride MMA. Sangat mengesankan melihat perkembangan para atlet MMA Indonesia dalam beberapa tahun terakhir dan kami nantikan aksi terbaik mereka” kata UFC Senior Vice President and Head Of Asia, Kevin Chang dalam rilis yang diterima One Pride MMA, Jumat (3/6/2022).

Terpilihnya petarung One Pride MMA bisa dikatakan karena One Pride MMA merupakan promotor MMA terbaik di Indonesia. 5 petarung yang terpilih yaitu Jeremia Siregar, Gugun Gusman dan Angga Hans yang adalah juara nasional One Pride MMA, sementara itu Rama Supandhi dan Jeka Saragih merupakan juara interim.

“UFC memang sedang mencari petarung-petarung terbaik dari setiap negara di Asia untuk turnamen Road To UFC. Kemudian untuk di Indonesia mereka memang sudah memantau bahwa petarung terbaik di Indonesia adalah di bawah naungan One Pride MMA,” ujar CEO One Pride MMA, Fransino Tirta.

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) A. Ardiansyah Bakrie selalu memberikan dukungan penuh untuk One Pride MMA demi kemajuan mixed martial arts di tanah air, termasuk dukungan untuk para petarung One Pride MMA yang akan belaga di Road To UFC.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi One Pride MMA dan untuk warga Indonesia pastinya bahwa petarung yang juga juara One Pride MMA dipilih untuk mewakili Indonesia mengikuti ajang sebesar Road to UFC yang diadakan pertama kali di Asia Tenggara. Kebanggaan ini juga karena One Pride MMA saat sudah mulai dilirik oleh promotor internasional. Mudah-mudahan kita bisa menunjukan hasil yang terbaik untuk Indonesia” ujar Ketua Umum KOBI, A. Ardiansyah Bakrie.

Adanya hal ini sejalan dengan terwujudnya cita-cita One Pride MMA untuk membawa atlet MMA tanah air naik ke panggung Internasional dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. KOBI dan PT. Merah Putih Berkibar terus berupaya mengembangkan One Pride MMA menjadi alternatif olahraga dan tempat yang tepat untuk para atlet menunjukan keterampilan, keindahan, sportivitas dalam bertarung dan meningkatkan kualitas atlet MMA Indonesia.

Road to UFC memakai sistem win and advance yang memungkinkan para top MMA Asia memperoleh kontrak UFC. Berikut jadwal turnamen Road To UFC yang akan diikuti petarung One Pride MMA:

*Tanggal 09 Juni 2022*
*Kelas Flyweight*
Rama Supandhi (INA) vs Choi Seung Guk (KOR). Rama Supandhi sang juara interim dan mantan juara kelas flyweight One Pride MMA, ia memiliki BJJ purple belt, juga petarung yang well rounded dan taktikal. Selama di One Pride MMA Rama memiliki rekor 8 kali menang dan 3 kali kalah. Sementara Choi Seung Guk memulai karir MMAnya sejak tahun 2015 dan memiliki disiplin beladiri gulat. Choi Seung Guk memiliki rekor 4 kali menang, 1 kali kalah di professional.

*Kelas Lightweight*
Jeka Saragih (INA) vs Pawan Maan Singh (IN). Jeka Saragih, juara interim dan mantan juara kelas lightweight One Pride MMA. Jeka Saragih memiliki latar belakang beladiri Wushu Sanda dan mempunyai skill bertarung atas yang mumpuni. Selama berkarir di One Pride MMA Jeka memiliki rekor 11 kali menang dan 2 kali kalah. Lawannya Pawan Maan Singh merupakan atlet MMA yang tidak bisa diremehkan, Pawan memiliki pengalaman bertarung di MMA maupun Tinju. Pawan memiliki rekor 7 kali menang, 2 kali kalah dan 1 kali draw.

*Tanggal 10 Juni 2022*
*Kelas Flyweight*
Jeremia Siregar (INA) vs Park Hyun Sung (KOR). Jeremia Siregar juara kelas flyweight One Pride MMA, merupakan wrestler tangguh yang mempunyai pukulan bertenaga. Jeremia punya rekor 6 kali menang dan 2 kali kalah selama di One Pride MMA. Lawannya, yaitu Park Hyun Sung atlet MMA yang berkembang pesat meskipun baru memulai karir MMA-nya 2 tahun lalu. Park Hyun Sung memiliki rekor 5 kali menang dan belum pernah kalah.

*Kelas Bantamweight*
Gugun Gusman (INA) vs Nakamura Rinya (JAP). Gugun sang juara kelas bantamweight One Pride MMA, wrestler dengan kemampuan ground and pound yang sangat kuat. Selama berkarir di One Pride MMA Gugun punya rekor 4 kali menang dan 1 kali kalah. Nakamura Rinya, atlet MMA asal Jepang yang sebelumnya berkarir di dunia gulat sebelum akhirnya fokus di MMA. Nakamura Rinya memiliki rekor 4 kali menang dan belum pernah kalah.

*Kelas Featherweight*
Angga Hans (INA) vs Lu Kai (CHN). Angga Hans saat ini merupakan juara kelas lightweight One Pride MMA, Angga adalah wrestler dengan skill ground and pound yang sangat kuat. Selama berkarir di One Pride MMA Angga mempunyai rekor 12 kali menang dan 2 kali kalah. Angga akan menghadapi atlet asal China Lu Kai, atlet MMA yang pernah menjadi juara judo nasional. Lu Kai juga mengikuti beberapa pertandingan internasional dan mempunyai rekor 7 kali menang dan 3 kali kalah.

Sebelum berangkat ke Singapura para atlet One Pride MMA tentunya lebih dahulu melakukan persiapan-persiapan guna kelancaran saat berlaga di Road To UFC nanti. One Pride MMA berharap dapat bisa terus membawa atlet-atlet MMA tanah air belaga di ajang internasional untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

One Pride MMA adalah promotor MMA terbesar di Indonesia menghadirkan lebih dari 400 petarung dari 50 klub yang tersebar di Indonesia. Untuk berita terbaru terkait One Pride MMA, silakan kunjungi www.onepride.net, ikuti kami di Twitter @OnePrideTVOne, Instagram, Youtube, dan FB di @OnePrideIMMA.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.