, , , ,

Pembinaan Olahraga di Bawah Kepemimpinan Menpora Amali, Ketum BAVETI Apresiasi Luar Biasa

oleh -
rilis kemenpora 23.3 september 2022

NASIONAL, NASIONALNEWS.ID – Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Theo L. Sambuaga mengapresiasi pembinaan dan prestasi olahraga yang dicapai selama kepemimpinan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

Hal ini disampaikan Theo L. Sambuaga usai melakukan pertemuan dengan Menpora Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/9) siang.

“Kami sangat menghargai pembinaan olahraga yang dilakukan oleh pak menpora dan jajaran pemerintah. Kita juga bangga bahwa tahun ini dan kedepan kita menyaksikan kejuaraan-kejuaraan dunia dilakukan disini (Indonesia),” katanya.

Dia pun menyebutkan diantara kejuaraan dunia yang akan digelar di Indonesia diantaranya Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022, Piala Dunia Sepakbola U-20, dan sejumlah kejuaraan dunia lainnya.

“Tentu itu satu hal yang sangat membanggakan buat kita,” ujarnya.

Dalam pertemuan dengan Menpora Amali ini, Theo L. Sambuaga melaporkan terkait rencana penyelenggaraan kegiatan Kejuraan Nasional (Kejurnas) Tenis Piala Menpora ke-IX yang akan digelar pada tanggal 10-13 November 2022 di Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Kegiatan ini akan diikuti peserta yang berusia 35 tahun ke atas. Bahkan, ada peserta yang berusia 81 tahun yang sudah melakukan pendaftaran.

“Pesertanya itu diperkirakan sekitar 450 orang yang terdiri dari beregu putra dan putri yang akan memperebutkan Piala Menpora dan juga ada pasangan ganda putra dan putri terbuka. Usianya minimal 35 sampai yang akan ikut ini umur 70 ke atas. Malah sekarang sudah ada yang mendaftar umur 81 tahun.

Dia pun mengapresiasi kepada Menpora Amali yang selalu hadir dalam Kejuaraan tersebut sejak menjabat Menpora, yang dimulai dari Kejurnas Tenis Piala Menpora ke VII di Bali, Kejurnas Tenis Piala Menpora ke VIII di Semarang dan Kejurnas Tenis ke IX di Surabaya tahun 2022 ini.

“Ini sambil silaturahmi, sambil menjaga kebugaran dan kesehatan, sambil memberikan motivasi kepada yang muda seperti yang pak menteri sampaikan tadi, yang tua-tua seperti kita aja masih aktif apalagi yang muda,” pungkasnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.