Usai Uji Coba Kontra CMM, Pelatih Persepam Fokus Bangkitkan Mental Pemain

oleh -
img 20211022 wa0064

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pelatih Persepam Pamekasan, Moh. Ramli Efendy menemukan kembali catatan yang penting diselesaikan sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Timur pada awal November mendatang. Evaluasi tersebut diperoleh usai melakukan laga uji coba dengan klub sekompetisi Cahaya Muda Madura (CMM) Pamekasan di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Jum’at (22/10/2021).

Pada laga uji coba itu, Persepam kalah tipis dengan skor 2-3 dari CMM. Namun, dalam sepanjang pertandingan kedua tim sama-sama bermain agresif dengan menerapkan jual beli serangan.

Arsitek asal Pamekasan itu menyebutkan, kekalahan Laskar Ronggosukowati akibat percaya diri pemain yang masih menurun. Tak ayal, pihaknya kedepan akan fokus untuk membangkitkan kembali mental pemain.

“Kekalahan ini akibat dari kekalahan kemarin melawan Perseba. Kepercayaan dari pemain masih menurun. Jadi PR pertama kita adalah membangkitkan lagi mental pemain,” ujarnya.

Selain itu, Pathenk sapaan akrabnya menilai, Sures dan kolega juga perlu perbaikan dalam penyelesaian akhir. Pasalnya, pada pertandingan tersebut banyak sekali peluang yang didapatkan oleh Persepam, namun tidak berbuah gol.

“Lini depan kita juga perlu dievaluasi terutama dalam finishing. Kita banyak sekali peluang tapi begitulah kenyataannya di lapangan,” tegas Pathenk.

Diketahui sebelumnya, Persepam Pamekasan sudah melakukan 3 kali pertandingan uji coba, yakni dengan Mintra KSK Sampang menang 5-0, menaklukan Madura United U18 dengan skor 3-0 dan mengalami kekalahan 0-2 dari Perseba Bangkalan.

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.