Camat Cipondoh Minta Penghuni Kontrakan Jaga Kebersihan Lingkungan

oleh -129 views

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Camat Cipondoh, Rizal Ridholloh mengajak para penghuni kontrakan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Hal itu dikatakan Camat saat Aparatur Kecamatan Cipondoh menggelar Operasi Yustisi di Kelurahan Cipondoh, Senin (14/10/2019) malam.

“Mereka sudah bertempat tinggal di Cipondoh jadi wajib mempedulikan kebersihan sekitar tempat dia tinggal, walaupun mereka disini tinggal di kontrakan atau kos-kosan,” ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan operasi yustisi.

Rizal menambahkan, pada kesempatan malam itu dirinya merubah pola pikir masyarakat, mulai yang acuh akan kebersihan wilayah dan yang sudah peduli terhadap wilayah.

“Jangan berpikir kalau saudara (pendatang.red) cuma ngontrak di Cipondoh. Saudara berdomisili di Kota Tangerang, jadi harus peduli dengan lingkungan,” tuturnya.

Lanjut Camat, dirinya mengintruksikan ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk mengajak penghuni kontrakan ketika ada kegiatan di wilayah.

“Saya perintahkan ketua RT dan RW untuk mengajak penghuni kontrakan ketika ada kegiatan, seperti kerja bakti yang dilakukan di hari libur,” terangnya.

Terpisah, Khotibul Imam, Lurah Ketapang saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan Operasi Yustisi dilakukan di wilayah perbatasan DKI Jakarta, yaitu diantaranya RT 06, 02, 04, RW 01.

“Ketika kita mendatangi lokasi tersebut terdapat 81 penghuni kontrakan yang belum memiliki KTP Kota Tangerang,” ujarnya

Lanjut Lurah, pada kegiatan tersebut dirinya meminta agar para pendatang segera mengurus KTP Kota Tangerang.

“Saya minta para penghuni kontrakan ini segera mengurus KTP Kota Tangerang. Gak susah kok, tinggal cabut berkas di tempat mereka tinggal dan mendatangi kantor Disdukcapil Kota Tangerang,” terangnya.

Dijelaskan Lurah, dari sekian banyak pendatang yang belum memiliki KTP Kota Tangerang beralasan bahwa anak-anak mereka masih bersekolah di Provinsi DKI Jakarta dan masalah surat menyurat kendaraan.

“Saya harap dengan kegiatan ini wilayah Ketapang dapat lebih kondusif dengan tertib administrasi kependudukan,” pungkasnya. (Angga)