Walkot Jakbar Lepas 1135 Siswa Untuk Jumbara

oleh -111 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Walikota Jakarta Barat H. Rustam Effendi melepas sebanyak 1135 Siswa, terdiri dari siswa dan siswi SD, SMP hingga SMA, sejakarta Barat. Acara tersebut dalam rangka Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR), Selasa (15/10/2019).

Rustam Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang tali silaturahmi antara sesama PMR. Selain dari itu, bertujuan meningkatkan kualitas wawasan ilmu pengetahuan dan meningkatkan rasa persaudaraan sesama PMR.

“Manfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin, yang pertama tentunya untuk meningkatkan kualitas wawasan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan juga skil serta meningkatkan persatuan dan persaudaraan sesama kita,” ucap Walikota Jakarta Barat, dihadapan para peserta PMR yang akan berangkat keperkemahan Cibubur dihalaman kantor Walikota Jakarta Barat.

Sementara ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat
Baharudin Z menambahkan, acara PMR dalam rangka Jumbara yang diselenggarakan oleh PMI Provinsi DKI Jakarta itu dimulai hari ini tanggal 15 hingga 19 Oktober 2019 dengan diikuti lima wilayah Kota dan satu Kepulauan Seribu.

“Nantinya sekitar 5000 peserta PMR akan berkumpul di Cibubur,” ujarnya.

Ia menambahkan, diselenggarakan acara Jumbara ini, tujuannnya untuk meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan dan meningkatkan rasa persaudaraan antara sesama PMR se DKI Jakarta.

“Dan ini juga merupakan persiapan untuk mengikuti jumbaran tingkat nasional,” pungkasnya. (BB)