Camat Kalideres Kunjungi Replika Rumah Betawi

oleh -388 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Camat Kalideres Naman Setiawan meninjau rumah adat Betawi di taman di jalan Utan Jati, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Senin (9/9/2019).

Naman mengatakan, tujuan di bangunya replika rumah adat Betawi ini adalah sebagai bentuk kecintaan dan pelestarian budaya Betawi.

“Replika rumah adat Betawi ini juga bisa menjadi tempat berkumpul, atau rapat para lurah juga ketua RW/RT untuk diskusi bersama membahas berbagai persoalan yang di wilayah Kalideres,” ujarnya.

Naman juga menjelaskan, saat ini kaum milenial banyak yang belum mengetahui seperti apa rumah Betawi, untuk itu pihaknya membangun replika rumah Betawi ini agar generasi muda tidak lupa pada kebudayaan Betawi.

“Untuk sementara di wilayah Kecamatan Kalideres ini baru ada satu, mungkin ke depan kalau ada tempat yang memungkinkan bisa kita bangun lagi, bisa juga di setiap kelurahan,” jelas Camat.

Ia berharap kepada warga Kecamatan Kalideres untuk bersama sama menjaga budaya Betawi, dan keberadan replika rumah Betawi ini agar bisa menjadi rumah aspirasi dan terus mengembangkan budaya Betawi.

“Kalau ada tamu dari manapun seperti duta lingkungan, duta anti narkoba atau siapapun yang mau menggunakan tempat ini untuk diskusi silakan, tempat ini terbuka untuk umum,” pungkasnya. (BB)