Forum RT RW Karang Tengah Minta Ketua BKM Diganti

oleh -
Penutup U-ditch bercecer hingga kebadan jalan. Poto: aput

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Kinerja Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dalam membantu program pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) telah lama dikeluhkan banyak pihak.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Forum RW Kelurahan Karang Tengah, H Arif Hidayat (Damos). Bahkan masyarakat dan Forum RT RW meminta Ketua BKM saat ini digati.

“Belum lama saya pernah marah-marah sama dia (Ketua BKM, red). Waktu Msurenbang tingkat Kecamatan juga saya meminta kepada pihak Bappeda Kota Tangerang untuk melakukan survay, juga pengawasan terhadap pekerjaan yang dilakukan oleh BKM,” terang Arif melalui telepon seluler, Rabu (20/2/2019) kemarin.

Bahkan Arif menyerankan untuk menanyakan setiap RT yang wilayahnya mendapatkan pembangunan dari BKM. Pasalnya tegas dia, pembangunan yang dilakukan oleh BKM hapir seluruhnya sama.

“Coba saja tanya ke RT RT pasti pengerjaannya sama seperti itu. Iya memang minta diganti ketuanya, makanya saya juga ingin bertanya mekanisme penunjukannya kepada Lurah. Soalnya waktu penujukan ketuanya, para RT dan RW tidak dilibatkan, makanya saya tidak tahu mekanismenya seperti apa?” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Forum Komunikasi (FK) BKM Kota Tangerang, H Isak mengatakan, akan melakukan kroscek kepada BKM yang mengerjakan drainase di wilayah Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah itu.

“Terima kasih, besok saya dalami dan sekalian saya kroscek ke BKM-nya ya,” ujar Isak, Selasa (19/2/2019).

Isak merasa berterima kasih dengan video fisik drainase tersebut, sehingga pihaknya dapat melakukan kontrol.

“Yang pasti kita akan tindaklanjuti. Parah ini mah, hadeh nuhun jasa,” tandas Isak. (aput)

No More Posts Available.

No more pages to load.