Jakarta Diguyur Hujan Permukiman Dharma Wanita Rawa Buaya Banjir

oleh -
Img 20200201 170131

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Semalaman Jakarta diguyur hujan, permukiman Dharma Wanita RW. 01 Rawa Buaya, Jakarta Barat banjir mencapai 50 cm, Sabtu (1/2/2020).

Dari pantauan di lokasi, selain permukiman yang terendam banjir sejumlah ruas jalan di kawasan tersebut juga tergenang air mencapai 40-50 cm salah satunya Jalan Raya Rawa Buaya biasa disebut Palapa.

Ketua RW 01, Syahri mengatakan, banjir yang kerap menggenangi permukiman di wilayah RW. 01 Rawa Buaya tersebut, disebabkan sistem drainase yang sama sekali tidak berfungsi.

“Ini bukan banjir, cuma genangan air saja karena semalaman hujan, apalagi kondisi saluran air yang tidak maksimal berfungsi karena banyak lumpurnya,” kata Syahri.

Lanjut Syahri, meski wilayah sudah terendam air sampai siang ini belum ada warga yang mengungsi.

“Belum ada warga yang mengungsi, karena mereka menganggap genangan air di rumahnya sudah biasa menjadi langganan, jadi mereka tetap bertahan di rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Menurut Syahri, genangan air di wilayahnya tersebut, tidak lama juga akan surut, karena dari pihak Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Barat sudah mengerahkan mesin sedot air tambahan untuk mengatasi genangan air.

“Dari Sudin SDA sudah mengirimkan mesin sedot tambahan, untuk mengatasi banjir,” pungkasnya. (BB)

No More Posts Available.

No more pages to load.