Pandemi Covid-19 Anggaran Kang Nong Dicoret DPRD Kota Tangerang Acara Tetap Dilaksanakan

oleh -
img 20210617 083036

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – DPRD Kota Tangerang mengaku bingung soal anggaran pemilihan Kang dan Nong 2021 yang sudah dicoret, namun kegiatannya tetap dilaksanakan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, lantaran ia lah yang menjadi pimpinan rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) pada saat itu.

“Usulan itu kita coret, karena situasi saat ini sedang pandemi. Seharusnya Kepala Dinas terkait punya pertimbangan dan analisa yang tajam sampai situasi benar-benar aman, maka kita (DPRD, red) saat membahas anggaran selalu mengingatkan untuk meniadakan anggaran yang mengundang keramaian,” kata Truridi, Rabu (16/6/2021).

Politisi partai Gerindra itu menyebut peristiwa tersebut merupakan keteledoran Dinas terkait dan terkesan menutupi kegiatan tersebut.

“Ini keteledoran dari dinas itu sendiri, padahal kan kita minta dicoret tapi kenapa dipaksakan pelaksanaannya,” ujarnya.

Bahkan ia mencurigai pelaksanaan acara tersebut tidak ada koordinasi dengan satgas Covid dan dinas terkait yang sedang menekan penyebaran Covid di Kota Tangerang.

“Saya yakin kegiatan kemarin tidak ada koordinasi dengan Satgas Covid dan Dinas Kesehatan, dapat tidak surat rekomendasinya. Kalau memang melakukan koordinasi pasti kegiatan itu tidak diperbolehkan,” tegasnya.

Hingga saat ini, kata dia, Dinas terkait belum memberikan penjelasan terkait permasalahan tersebut kepada DPRD Kota Tangerang.

“Seharusnya dinas memiliki etika untuk mendatangi DPRD, jadi tidak perlu kita panggil mereka yang datang, agar kita juga dapat memberikan penjelasan kepada publik. Saya juga sangat setuju kalau ketua DPRD melakukan pemanggilan terhadap dinas terkait,” tandasnya.

(Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.