Pemkab Banyumas Tutup Akses Jalan Menuju Alun-alun Purwokerto

oleh -
Img 20200512 Wa0174

NASIONALNEWS.ID, KABUPATEN BANYUMAS – Pemerintah Kabupaten Banyumas akan menutup semua akses jalan menuju Alun-alun Purwokerto, dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Penutupan dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas sebagai upaya mengurangi kerumunan dan mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, penutupan ini diterapkan mulai Selasa (12/05/2020) malam.

Kepala Dishub Banyumas, Agus Nur Hadie mengatakan, kebijakan pembatasan akses jalan ke lokasi yang menjadi tempat keramaian warga terpaksa harus dilakukan karena masih adanya warga masyarakat yang kurang disiplin dan tidak mematuhi aturan social distancing dan masih ada yang suka berkerumun.

“Mulai malam ini akses jalan yang akan ditutup yakni jalan menuju ke alun-alun Purwokerto yaitu jalan protokol mulai Pertigaan Sawangan hingga perempatan Palma, Jalan Masjid, Jalan Pereng dan lain sebagainya, seperti jalur car free day,” terang Agus.

Menurut Agus, pembatasan akses jalan yang lebih luas akan dilakukan secara bertahap melihat situasi dan perkembangan selanjutnya. Bisa lebih luas hingga Srimaya dan seterusnya.

“Dengan pembatasan ini, Dishub Banyumas meminta agar warga masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan untuk tetap di rumah dan mengikuti anjuran pemerintah social distancing, apa lagi untuk hal hal yang kurang penting,” pungkasnya. (Imam Suratno)