Cegah Covid-19, Kadin Bantu Primkopti Semprot Disinfektan di Komplek Kopti

oleh -
Img20200512141721

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kamar Dagang dan Perindustrian (Kadin) membantu Primer Koperasi Produsen Tahu Tempe (Primkopti) melakukan penyemprotan disinfektan di komplek perumahan Kopti di Jalan Aseni, RW 011, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (12/5/2020). Penyemprotan tersebut dilakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah perumahan Kopti.

Ketua Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Perindustrian, Yan Wahyu Widodo mengatakan, kegiatan Kadin bukan hanya penyemprotan saja namun belum lama ini juga memberikan bantuan untuk Walikota Jakarta Barat.

“Kita juga sudah memberikan bantuan ke Walikota Jakarta Barat dan diterima langsung oleh walikota,” kata Yan Wahyu.

Yan Wahyu juga menjelaskan, Dampak Covid-19 ini sangat luar biasa, dari usaha kelas atas dan sampai terendah semua mengalami penurunan, dan salah satu yang terdampak adalah produksi pangan tahu tempe.

“Dari usaha penerbangan sampai pemulung terkena dampak Covid-19, semua mengalami penurunan, dan bila berlanjut maka bertumbuhan ekonomi menjadi nol,” jelasnya.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan sengaja dilakukan di Kopti karena para pelaku usaha atau produksi tahu tempe sudah mengalami penurunan penjualan, karena hasil produksi mereka jarang yang beli. Padahal makanan tersebut mengandung protein yang tinggi dan sangat terjangkau.

“Kalau dari industri yang murah saja sudah menurun, karena daya beli masyarakat juga menurun bagaimana dengan pelaku usaha lainya,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah memberikan keringanan pembayaran listrik kepada pelaku usaha produksi tahu tempe, yang notabene menggunakan air yang banyak, agar mereka masih bisa memproduksi untuk ketahanan pangan.

Sementara ketua Primkopti, Handoko mengucapkan terimakasih kepada Kadin yang telah membantu memberikan penyemprotan disinfektan ke wilayah Kopti untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita sudah dua kali melakukan penyemprotan dan yang kedua ini dari Kadin. Untuk dari kelurahan juga seringkali,” kata Handoko.

Handoko berharap, Covid-19 cepat berakhir agar para pelaku usaha bisa berjalan seperti biasa.

“Ya mudah-mudahan wabah ini cepat berakhir agar pelaku usaha produksi tahu tempe bisa seperti biasa kembali,” tutupnya. (Budi Beler)