Pilkades Pingku, Haji Utis Calon Terbaik

oleh -148 views

NASIONALNEWS.ID, BOGOR – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pingku Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor akan berlangsung tanggal 3 november 2019. Dimana desa tersebut mempunyai dua calon.

Dalam pesta Demokrasi tersebut masyarakat Desa Pingku dituntut memilih calon Kades yang terbaik.
Ada salah satu putra terbaik Desa Pangradin, Haji Utis BK yang sudah memiliki segudang pengalaman di bidang pemerintahan.

“Untuk Pilkades tahun ini, saya mencalonkan diri sebagai Kades di Desa Pingku, dan ini pun berkat dorongan dan dukungan dari warga masyarakat, begitu juga kerabat dekat saya, dan tokoh masyarakat di wilayah Desa Pingku,” kata Utis usai mengikuti pengocokan nomor urut di Aula desa Pingku, Senin (21/10/2019).

Utis mengatakan, mengenai Visi Misi yang pasti akan ada transparansi anggaran desa kepada masyarakat dan Desa Pingku akan siap bersaing dengan desa-desa lain di Kecamatan Parung Panjang.

“Bilamana nanti saya terpilih menjadi Kades di Desa Pingku, ada dua poin, yang pertama, mari kita bangkit satukan tekad membangun menuju perubahan Desa Pingku yang lebih baik, aman, tentram, sejahtera, adil makmur. Yang kedua mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat serta mengedepankan kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Utis juga menambahkan, dalam setiap mengambil keputusan akan bermusyawarah untuk mufakat dalam kehidupan sehari-hari, baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat desa guna mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai.

“Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat desa,” tambahnya.

Utis berjanji, jika terpilih nanti, kedepan Desa Pingku akan ada Website khusus desa yang bisa diakses oleh semua warga desa pingku yang bisa berkeluh kesah dan sumbangsih dalam pembangunan Desa, bahkan warga bisa melihat kegiatan-kegiatan desa di website tersebut.

“Desa Pingku harus bebas dari Narkoba dan akan mendata para Ustad yang ada diwilayahnya untuk kemudian bersama-sama berangkat Umroh, kedepan saya juga akan mengadakan peringatan keagamaan tingkat desa,” ucapnya.

Sementara H. Ugis BK salah satu warga desa Pingku berpesan kepada masyarakat agar memilih H Utis karena keluarganya sudah terbukti banyak membantu masyarakat baik di kegiatan kemanusiaan dan lainya.

“Saya akan pilih no dua Haji Utis, untuk kemajuan desa Pingku,” tandasnya. (M Yani)