Puluhan Kondom Ditemukan Petugas Taman Kota Tubagus Angke

oleh -303 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Puluhan kondom alat kontrasepsi ditemukan petugas di area Taman Kota di jalan Tubagus Angke, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Setiap pagi petugas kita selalu menemukan alat kontrasepsi ( kondom) yang berceceran diarea taman tersebut,” kata Kepala Seksi Jalur Hijau dan Taman Suku Dinas Pertamanan dan Kehutanan, Jakarta Barat Gunarto kepada awak media, Kamis (19/9/2019).

Gunarto juga membenarkan, rumput dan kembang yang pernah ditanam raib juga penerangan atau lampu pada pecah karena ulah oknum pembisnis seks komersial pinggir jalan.

“Dengan cara apa saja sudah kita lakukan mulai dari pembasahan taman biar becek tetap saja mereka membandel,” ucapnya

Masih Gunarto, karena lampu-lampu taman juga pada mati dan kondisinya pada rusak, sehingga para pelaku seks komersial bebas melakukan aksinya, dan kodom yang habis dipergunakan berceceran di area taman.

“Walaupun keadaannya seperti itu kita tetap merencanakan merefungsi taman tersebut, untuk sementara setiap hari hanya dilakukan pembersihan oleh petugas PJLP,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, pihaknya tetap akan melakukan penghijauan taman yang ada di pinggir jalan Tubagus Angke yang saat ini masih dijadikan pangkalan seks komersial.

“Kami berharap setelah adanya refungsi, instansi terkait khususnya Satpol PP supaya melakukan penegasan para PSK yang mangkal di taman berikut tenda terpalnya ditertibkan,” harap Ginarto.

Gunarto juga mengakui, masalah perawatan Taman di Jakarta Barat tetap dilakukan, karena masih terbatasnya personil petugas PJLP.

“Coba bayangkan, satu PJLP harus bertanggung jawab merapikan jalur seluas 2.250 m2, sehingga kurang efektif. Seharusnya, Efektif maksimalnya satu PJLP merapikan jalur taman hanya 1.600 m2,” pungkasnya. (BB)