Sentra Flona Expo Semanan Resmi Dibuka Walikota Jakbar

oleh -223 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pameran Sentra Flora dan Fauna Expo Semanan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kelautan Partanian (KPKP) resmi dibuka Walikota Jakarta Barat. Kegiatan tersebut digelar di Sentra Flona Semanan, Jalan Pintu Air, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (23/8/2019)

Tampak dilokasi Flona Expo tersebut terlihat berbagai jenis tanaman hias seperti tanaman bonsai, juga dari sektor pertanian sayuran Hidroponik yang di pamerkan di depan pintu masuk. banyak juga UMKM binaan yang menjajahkan berbagai macam makanan di sepanjang jalan sentra.

Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan, ada 4 wilayah yang sudah dikembangkan di wilayah Jakarta Barat, pertama Kota Tua kedua di Srengseng sebagai hutan kota juga taman bermain dan belajar, ketiga di Cengkareng Barat kawasan bisnis perdagangan yang dikembangkan, lalu di Kelurahan Semanan, Taman Flora dan Fauna.

“Alhamdulillah hari ini kita buka untuk memperkenalkan melalui pameran Flona Expo dan pameran ini selama 3 hari untuk memperkenalkan ke masyarakat DKI maupun Tangerang,” ucapnya.

Rustam juga menyampaikan, kedepannya akan dikembangkan lebih baik lagi, dari sarana jalan masuk ke sentra Flona juga saluran-saluran air di sentra Flona, dan alhamdulillah di sentra flona juga sudah ada Jakmart untuk masyarakat mau belanja silahkan menggunakan KJP.

“Nanti akan digelar pameran hasil pertanian juga perikanan.
Saya berharap Sentra Flona akan menjadi kawasan kunjungan wisata Edukasi,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni menambahkan, Flora dan Fauna Semanan adalah aset KPKP seluas 2,8 hektar dan dibangun sudah lama tapi tidak dimanfatkan secara optimal.

“Saya berharap dengan adanya Expo Flora dan Fauna Semanan ini menjadi tonggak kami untuk mengoktifmalkan pemanfaatan Flona Semanan ini,” jelasnya.

Darjamuni juga menambahkan, untuk yang mengikuti acara ini adalah terdiri dari para petani, pembudidaya ikan dan peternakan burung kesayangan dan mereka juga menggunakan kios-kios dengan distribusinya murah.

“Kita juga akan berkoloborasi penataan lahannya, dan air bersihnya juga, muda-mudahan guna menunjang kegiatan yg akan datang. Karena masih kalau kekurangan lampu dan lainnya tentu pemanfaatkan tidak optimal,” pungkasnya. (Budi B)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng