Sudin Disnakertrans Ajak Peserta Pelatihan PKL

oleh -259 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Suku Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Jakarta Barat mengajak para peserta pelatihan cuci steam praktek kerja lapangan di tempat cuci steam Jalan Meruya Utara, Kembangan Jakarta Barat, Rabu (18/9/2019) siang.

Sebelumnya mendapatkan pelatihan perakitan alat, penggunaan hingga perawatan dan ditambah praktek kerja lapangan.

Dede peserta pelatihan dari Tambora mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya pelatihan kerja yang diadakan Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat.

“Ini luar biasa bukan hanya diberikan materi akan tetapi kita langsung praktek kerja lapangan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, baru kali ini dirinya mengetahui adanya program dari Disnakertrans semoga kedepannya diadakan kegiatan kegiatan kerja yang bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Sedangkan Naswan peserta dari Kalideres mengucapkan terimakasih kepada pihak Disnakertrans Jakarta Barat dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini bisa disebut ajang silaturahmi warga Jakarta Barat.

“Kita bisa saling mengenal satu sama lain, yang tadinya tidak kenal jadi saling kenal. Bukan hanya itu kita sudah diberikan materi pelatihan, pengenalan penggunaan alat serta langsung kerja praktek dan diberikan makan secara gratis,” ujarnya.

Dirinya berharap program seperti ini tetap terus diadakan ditahun depan, agar masyarakat yang belum memperoleh kesempatan bisa mengikuti dan mendapatkan apa yang ada di program Disnakertrans Jakarta Barat. (BB)