Sudin Disnakertrans Berikan Materi Pengenalan dan Perawatan Alat Steam

oleh -126 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Program pelatihan cuci steam suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi hari ke tiga mengenalkan perakitan peralatan dan penggunaan serta perawatanya, hal itu di jelaskan di aula gedung Disnakertrans Jakarta Barat, Rabu (18/9/2019)

Sebelum melakukan praktek di lapangan para peserta dari perwakilan setiap kecamatan di Jakarta Barat diberikan penjelasan tentang penggunaan serta perawatanya agar peserta bisa memahami.

Topik salah satu peserta pelatihan yang juga narasumber dari Joglo menerangkan, hari ini pelatihan perakitan, penggunaan serta perawatan alat alat yang diberikan dari Disnakertrans Jakarta Barat.

“Kelihatannya mudah kalau di lihat, tapi sulit kalau tidak diberikan penjelasan secara rinci, mudah-mudahan peserta bisa paham,” jelasnya.

Misan peserta dari Meruya mengatakan dirinya mengikuti program pelatihan caci steam untuk mengembangkan usahanya.

“Kita sudah punya steam tapi milik orang tua, dengan adanya program serta pelatihan ini bisa mengembangkan usaha,” terangnya.

Sedangkan salah satu peserta dari Kalideres Abidin menambahkan, ini adalah salah satu progam dari Gubernur DKI Jakarta dimana suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat sudah mengamanahkan kegiatan pelatihan cuci steam ini.

“Kita sudah dilatih, diberikan materi manajemen, juga diberikan alat alat lengkap dalam mendukung usaha, tinggal pelaksanaan dan kemauan para peserta mau maju apa diam,” pungkasnya. (BB)