Sukses Dibuka WH, MTQ di Kota Tangerang Dibalut Teknologi

oleh -
oleh
Gubernur Banten, Wahidin Halim resmi membuka MTQ di Kota Tangerang. (Poto: dokist)

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – MTQ XVI tingkat Provinsi tahun 2019 resmi dibuka Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH). Ditandai dengan pemukulan bedug, di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (25/3/2019) malam.

WH menuturkan, dengan gelaran MTQ 2019, di Kota Tangerang sebagai tuan rumah, dapat menyebarkan Islam yang moderat dan memberikan rangsangan nilai Ukhuwah Islamiyah pada kaum milenial.

“Jangan cuma main gadget aja, baca Al-Quran setiap hari. Yang awalnya satu ayat jadi satu juz,” ujar WH.

Selain itu, WH, juga mengapresiasi penyelenggaraan MTQ yang bermandikan dengan teknologi kekinian dengan video mapping.

“Ini pasti Pak Arief ngikutin acara Asian Games kemarin, keren banget. Saya mau nanti ajarin gimana caranya, biar acara di provinsi bisa begini juga,” ungkapnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah berikan sambutan dipemukaan MTQ. (Poto: dokist)

Sementara, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan, kaum milenial saat ini harus mampu memanfaatkan teknologi sebagai jembatan dalam menambah ilmu dan pengetahuan.

“Kita ingin membangun peradaban Kota Tangerang yang berkemajuan dengan berbasis teknologi. Sehingga masyarakat di Kota Tangerang selain berbudaya Akhlakul Karimah, tapi berilmu pengetahuan sesuai perkembangan zaman,” imbuhnya.

Tak lupa, Arief memberikan motivasi dan dukungan penuhnya pada seluruh kafilah Kota Tangerang yang akan bertanding dalam gelaran MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019.

“Semangat untuk semuanya, keluarkan seluruh potensi yang ada,” tandasnya.

Sekedar diketahui, pagelaran MTQ XVI Provinsi Banten 2019, di Kota Tangerang diselengarakan dari tanggal 25 hingga 29 Maret 2019 mendatang. (aput)

No More Posts Available.

No more pages to load.