Tidak Ada Saluran Air, Warga Semanan Kerap Kebanjiran

oleh -137 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Akibat tidak ada saluran air permukiman warga di RT 03, 02 dan RT 07 RW 06, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, kerap tergenang air hingga setinggi 80 sentimeter saat hujan turun deras.

Mengenai saluran air, warga sudah berulangkali mengajukan permohonan kepada pihak Kelurahan hingga Kecamatan agar dibuatkannya saluran air. Namun sejauh ini belum di realisasikan.

Ketua RT 03 Tabroni mengatakan, warga sudah pada tanda tangan untuk permohonan dan sudah diajukan melalui pihak Kelurahan hingga Kecamatan, warga meminta supaya dilingkunganya bisa dibuatkan saluran air yang panjangnya dari rumah Ketua RW 06 sampai tembus ke saluran air jalan Semanan Raya.

“Permohonan itu sudah lama. Bahkan, sempat kita usulkan di rapat Musrenbang. Tetapi sampai sekarang belum juga ada tanda tandanya bakal dibuatkan saluran air dilingkungan ini,” kata Ketua RT 03 RW 06 Semanan, Muh Tabroni, Sabtu (26/10/2019).

Sementara Ketua RW 06 Semanan Muhasan menambahkan, akibat tidak ada saluran air dilingkungan warga tiga RT, yaitu RT 02, 03 dan 07 kalau hujan rurun deras, rumah warga kerap kebanjiran.

“Saya berharap keluhan warga RW 06 ini didengar oleh pihak SDA Jakarta Barat, jadi sebelum musim hujan tiba, harapan saya masalah saluran air di RT 03 ini bisa segera dibuatkan oleh mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat, Purwanti mengatakan, untuk pembuatan saluran air ada skala  prioritasnya,” ucapnya singkat