Bamus Kota Tangerang Usung Program Berbasis ITE

oleh -120 views

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Badan Musyawarah Masyarakat Kota (Bamus Maskot) Tangerang, mengelar sidang pleno Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) di aula Kantor Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan yang mengusung tema, “Mengedepankan Musyawarah dan Mufakat Untuk Kepentingan Masyarakat”, dihadiri oleh Dewan Penasehat yang juga Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin, Dewan Penasehat H Marsudi, Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh dan seluruh pengurus cabang Bamus dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Dalam sambutannya Sachrudin mengapresiasi terbentuknya Bamus Maskot Tangerang. Menurut dia AD/ART merupakan ruh dalam menjalankan roda organisasi.

Sachrudin berharap kehadiran Bamus bisa memberikan manfaat dengan menjalankan program yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Bamus ini terbentuk dari keinginan masyarakat, segala persoalan bisa diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat. Bamus harus bisa membuat program yang menyentuh masyarakat langsung,” ujar Sachrudin di sela sela sambutannya.

Bamus Kota Tangerang

Hal yang sama dikatakan Ketua Umum Bamus Maskot Tangerang, Doddy Effendi. Menurut dia, Bamus merupakan wadah bersatunya masyarakat Kota Tangerang yang multikultural dengan berbagai keanekaragamannya.

Kehadiran Bamus diharapkan bisa memberikan warna baru, yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan mampu mengembangkan potensi disetiap wilayah di Kota Tangerang.

“Kehadiran Bamus Maskot diharapkan mampu berkontribusi positif terhadap Pemerintah, bukan sebaliknya,” ujar Doddy.

Selanjutnya terang Doddy, Bamus akan meluncurkan program berbasis informasi teknologi elektronik (ITE). Program itu nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Tangerang.

“Kota Tangerang merupakan smart city dan dalam waktu dekat kita akan membuat program yang mampu berkontribusi positif dalam menunjang kemajuan dan perkembangan Kota Tangerang,” ujarnya.

Dalam kegiatan pengukuhan AD/ART, itu, H Marsudi juga berpesan agar kedepan Bamus bisa menciptakan aktifis baru, yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam peningkatan SDM dan pengembangan potensi yang ada disetiap wilayah di Kota Tangerang.

“Sebagai aktifis baru yang berjalan beriringan dengan kepengurusan, mesti bermanfaat untuk masyarakat. Sesuai amanah dan keinginan Pemerintah Kota Tangerang. Kehadiran Bamus juga diharapkan mampu memberikan kontribusi positif, dan mampu menjadi corong organisasi lainnya. Jangan hanya dibentuk saja, tapi harus bisa berkontribusi aktif sesuai dengan AD/ART,” pungkasnya.