Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhannas 2023

oleh -
oleh
img 20230329 wa0009

NASIONALNEWS.ID, JAMBI – Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono S.I.P., M.M., menerima 25 Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN), Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Tahun 2023 Lemhannas yang dipimpin Mayjen TNI (Mar) Yuliandar Tuah K.D., selaku Ketua Rombongan di Makorem 042/Gapu, Selasa (28/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut, turut mendampingi Danrem 042/Gapu yakni para Kasi Korem 042/Gapu, para Dandim, para Dan/Ka Balak Aju.

Kapenrem 042/Gapu Mayor RM. Hatta menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, khusus di Jambi dari tanggal 27 sampai dengan 31 Maret 2023.

“Tujuan SSDN, untuk membekali para peserta PPRA LXV TA 2023 dalam meningkatkan pemantapan pimpinan tingkat nasional sekaligus melihat secara langsung berbagai persoalan dan perkembangan di Jambi,” ujar Mayor Inf Hatta.

Kegiatan didahului dengan foto bersama di depan Markas Korem 042/Gapu, kemudian dilanjutkan sambutan dari Pembina SSDN dan kemudian sambutan sekaligus paparan Danrem.

Danrem Brigjen TNI Supriono dalam sambutanya mengatakan, atas nama pribadi dan keluarga besar Korem 042/Gapu, dirinya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi yang Muslim serta selamat datang kepada Pimpinan Rombongan beserta para Siswa Studi Strategis Dalam Negeri PPRA LXV Lemhannas RI tahun 2023 di Korem 042/Gapu.

Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami serta terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Gubernur Lemhannas atas kepercayaan yang diberikan kepada Provinsi Jambi dan Korem 042/Gapu sebagai sasaran kunjungan studi tahun ini, semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar, sesuai dengan rencana yang diharapkan.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa, secara umum situasi dan kondisi wilayah ProvinsiJambi hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

“Provinsi Jambi telah banyak mengalami perkembangan pesat dan kemajuan diberbagai bidang, baik di bidang ekonomi, sosial budaya, politik dan Hankam,” ujar Jenderal Bintang Satu ini.

Danrem juga menjelaskan, Korem 042/Gapu beserta komponen Forkopimda bersama dengan tokoh Agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya, juga ikut menjaga kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif, kenyamanan dari pelaku usaha serta seluruh masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya dapat berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu, kami berharap dengan melihat secara langsung wilayah Provinsi Jambi, para peserta Lemhannas akan mendapatkan data, fakta, dan masukan-masukan yang valid dan aktual yang nantinya berguna bagi para peserta dan bermanfaat bagi kami Korem 042/Gapu,” pungkasnya.

Sementara itu, Selaku Ketua Rombongan SSDN, Mayjen TNI (Mar) Yuliandar Tuah mewakili Gubernur Lemhanas menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan apresiasi yang tinggi kepada Danrem 042/Gapu dan jajaran yang telah menerima kami dan rombongan SSDN untuk menuntut ilimu dan sharing terhadap kepada calon pemimpin masa depan bangsa. (*/Pendam II/Swj).

No More Posts Available.

No more pages to load.