Pangdam II/Sriwijaya Gelar Pengajian Ramadhan

oleh -
oleh
img 20230406 wa0022

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., menggelar Pengajian Ramadhan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), BUMN/BUMD dan Tokoh Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) di Masjid Raudhatul ‘Ulum Makodam II/Swj Palembang, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan Pengajian Ramadhan yang dirangkai dengan Sholat Isya’, Kultum, Sholat Tarawih dan Sholat Witir Berjama’ah tersebut merupakan rangkaian yang rutin dilaksanakan oleh Forkopimda Sumsel selama Bulan Ramadhan 1444 H/2023 M

Pada Kegiatan Sholat Isya’, Tarawih dan Witir yang bertindak sebagai Imam yaitu Ustadz H.Saipullah, S. Ag., M.Si., dan Ceramah oleh Ustadz H.Bukroni Malawi, M. Pd.I.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Sekda Provinsi Sumatera Selatan yang telah hadir di Masjid Raudhatul ‘Ulum untuk melaksanakan Sholat Isya’ dan Sholat Tarawih Berjama’ah.

“Dengan kegiatan ini marilah kita bersama sama untuk melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H dengan ikhlas, dimana pada tahun yang lalu kita sangat sulit dikarenakan kita semuanya masih dalam kondisi pandemi Covid-19,”ujar Pangdam.

“Semoga amal ibadah kita semuanya dalam melaksanakan Ibadah Puasa di tahun ini dapat diterima oleh Allah SWT, karena Bulan Puasa adalah bulan yang penuh Berkah dan Maghfiroh, serta mari kita perbanyak sedekah,” tutur Mayjen TNI Hilman Hadi

Sementara itu, Sekda Prov. Sumsel,  Ir. Supriyono, mewakili Gubernur Sumsel juga menyampaikan terimakasih kepada Pangdam II/Swj dan jajarannya yang sudah mengundang dalam kegiatan pengajian Ramadhan dengan Sholat Isya’ dan Tarawih Berjama’ah.img 20230406 wa0023

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam II/Swj yang sudah mengundang kami untuk dapat melaksanakan Sholat Isya’ dan Tarawih bersama di Makodam II/Swj ini”, kata Sekda.

Menurutnya, kegiatan ibadah bersama di bulan Suci Ramadhan sangat positif untuk memperbanyak amal ibadah serta untuk menjalin persaudaraan sesama umat Islam.

“Di Bulan Suci Ramadhan ini, marilah kita perbanyak amal ibadah dikarenakan bulan Suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah untuk bekal kita alhirat nantinya,” kata Sekda

Ustadz H. Bukroni Malawi M.Pd.I., dalam Tausyiahnya menyampaikan tentang Keutamaan dan Kemuliaan Bulan Suci Ramadhan.

“Allah muliakan bulan Ramadhan ini, Allah berikan semua fasilitas kemuliaan di bulan Suci Ramadhan ini. Oleh karena itu, bagaimana kita mampu memanfaatkan waktu Ramadhan yang mulia ini dengan amal-amal kita masing-masing”, kata Ustadz Bukroni.

Dihadapan sejumlah pejabat yang hadir, ia juga menyampaikan bahwa, dijabatan yang diemban ada fasilitas-fasilitas untuk mendapatkan kemuliaan dihadapan Allah SWT.

“Tapi ingat juga, ia juga akan dimintai pertanggungjawabannya dihadapan Allah SWT,” jelas Ustadz Bukroni.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Bukroni mengatakan, ada tujuh golongan manusia yang akan mendapatkan naungan disisi Allah SWT, salah satu diantaranya adalah para Pemimpin-pemimpin yang adil, pemimpin yang mengerjakan amanah dipundaknya sesuai dengan SOP yang sudah ada pada dirinya.

Ustadz Bukroni menambahkan, pada hari kiamat kelak, orang yang berada di bawah naungan Allah SWT (dalam riwayat lain naungan Arsy Allah SWT) tersebut terlindung dari panasnya matahari.

“Insya Allah, mudah-mudahan dengan semangat menjaga nilai-nilai amanah, semua Do’a diijabah oleh Allah SWT,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Pengajian Ramadhan Bersama tersebut antara lain ; Sekda Prov. Sumsel Ir. Supriyono mewakili Gubernur Sumsel, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Para Asisten Kasdam ll/Swj, Danlanud SMH Palembang, Ketua Pengadilan Agama Kota Palembang, perwakilan dari Polda dan Kajati, Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat dan Instansi terkait lainnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.