Peduli Masyarakat OKU Timur, Yonarmed 15/105 Tarik Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

oleh -
oleh
img 20230409 wa0125

NASIONALNEWS.ID, OKUT – Satu cara melakukan kebaikan adalah dengan berbagi pada manusia lain yang membutuhkannya. Dalam bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya.

Pada kesempatan ini Danyonarmed 15/105 Tarik menyampaikan saat memberikan arahan kepada para prajurit tentang program kegiatan pembagian takjil gratis di Asrama Yonarmed 15/105 Tarik, Jalan Sungai Tuha, Sabtu (8/4/2023).

Menurut Danyonarmed 15/105 Tarik, bahwa dalam Islam berbagi merupakan suatu bentuk sedekah. Setiap umat muslim dianjurkan untuk bersedekah. Selain membantu sesama manusia, sedekah juga akan mendatangkan pahala dan kebaikan lainnya.

Hukum sedekah dalam Islam ialah sunah atau dianjurkan. Jadi, apabila dikerjakan akan mendatangkan pahala dan kebaikan. Apabila ditinggalkan juga tidak mendatangkan dosa. Namun, sedekah dapat mengubah hukumnya menjadi wajib jika seorang muslim telah mampu dan berkecukupan bertemu dengan orang lain yang kekurangan.

Kegiatan berbagi takjil merupakan rutinitas Satuan Yonarmed 15 /105 Tarik pada bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan setelah sholat Ashar hingga menjelang waktu berbuka puasa, kegiatan ini diikuti oleh Prajurit Yonarmed 15/105 Tarik secara langsung dengan membagikan takjil gratis kepada warga setempat, yang melintas di depan Asrama Yonarmed 15.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, prajurit dapat meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam diri prajurit, sehingga terwujud prajurit yang memiliki integritas, dan jiwa solidaritas tinggi. Terlihat raut wajah ceria dan antusias dari masyarakat yang turut ikut serta dalam kegiatan ini.

“Semoga dengan takjil ini bisa menambahkan kenikmatan saat berbuka puasa dan bisa membantu umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa,” pungkas Danyonarmed 15/105 Tarik, Letkol Arm Tri Budi Wijaya, S.H. (*/Pendam II/Swj).

No More Posts Available.

No more pages to load.