Prajurit dan PNS Kodam II/Swj Melaksanakan Upacara Bendera 17-an

oleh -
oleh
img 20230417 wa0052

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD Kodam II/Swj di wilayah Garnizun Palembang, melaksanakan Upacara Bendera 17-an bulan April, di Lapangan Apel Makodam II/Swj, Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (17/4/2023).

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Azhar Mulyadi, S.E., mewakili Pangdam II/Sriwijaya membacakan amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Azhar Mulyadi, S.E., mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, bagi rekan-rekan yang beragama islam. “Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan mari kita songsong datangnya hari kemenangan dengan terus memperbanyak amal kebaikan dan berbagi kepada sesama,” ucapnya.

Panglima TNI menyampaikan bahwa, dalam menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman. TNI harus hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit dan pegawai negri sipil TNI sebagai pedoman dalam berdinas dan bertugas, agar TNI mampu lebih berperan sekaligus menjaga posisi kita sebagai lembaga teratas yang paling dipercaya publik.

Adapun penekanan Panglima TNI kepada seluruh Prajurit yaitu agar Asah dan pelihara terus naluri tempur, rebut hati rakyat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang secara nyata akan membantu kesulitan masyarakat sekitar seperti bhakti sosial, pengobatan massal, dan penyelenggaraan bazar murah, jaga sinergitas dengan aparat pemerintah, Polri serta Kementrian dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian.

Selanjutnya Panglima TNI juga menekankan hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI serta jaga Netralitas TNI.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas yang telah ditunjukan kepada negara.

Turut hadir pada Upacara Bendera 17-an bulan April kali ini antara lain, Irdam II/Swj, para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam ll/Swj. (Abiyasa/Pendam II/Swj)

No More Posts Available.

No more pages to load.