Topdam II/Sriwijaya Gelar Syukuran HUT ke 77 Topografi Angkatan Darat

oleh -
oleh
img 20230504 wa0079

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Katopdam II/Sriwijaya, Kolonel Ctp Joni dan Ketua Persit Topdam II/Sriwijaya Ny. Rina Hendrawati Joni beserta segenap Prajurit dan PNS, mengikuti acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Corps Topografi Angkatan Darat secara Virtual bersama Direktur Topografi Angkatan Darat (Dirtopad) Brigjen TNI Adik Sugianto, Kamis (04/05/2023) bertempat di Markas Topdam II/Swj Palembang.

Peringatan HUT Ke-77 Topografi Angkatan Darat Tahun 2023 kali ini mengusung tema, “Topografi TNI AD Yang Adaptif, Profesional dan Modern Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Dalam amanatnya Direktur Topografi Angkatan Darat (Dirtopad) Brigjen TNI Adik Sugianto secara virtual mengatakan bahwa dalam kurun waktu 77 tahun personel Topografi TNI Angkatan Darat dapat memberikan karya terbaiknya kepada TNI AD, Bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

Dirtop juga menyampaikan agar mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang atas segala rahmat dan karunia yang telah diberikan kepada Korps Topografi TNI Angkatan Darat. “Semua itu karena peran sesepuh dan pendahulu yang dengan ketulusan, kesungguhan dan keikhlasan telah berhasil membangun dan meletakkan dasar-dasar yang kuat, sehingga mencapai kondisi yang membanggakan seperti sekarang ini,” ujarnya.img 20230504 wa0078

Dikatakan juga bahwa, pengabdian Korps Topografi TNI Angkatan Darat telah menunjukkan karya-karya terbaik dalam menyelenggarakan, menyediakan dan menyajikan informasi Topografi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Selain itu, Dirtopad juga menyampaikan bahwa Topografi Angkatan Darat sebagai salah satu pengemban fungsi teknis Militer Umum TNI AD senantiasa melaksanakan pembinaan secara konsepsional dan berkesinambungan seiring dengan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Guna menyikapi dan menghadapi tantangan tugas tersebut, setiap personel Topografi TNI Angkatan Darat dituntut senantiasa memiliki disiplin, loyalitas, tekad dan semangat pengabdian yang tinggi serta profesional dalam setiap pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Katopdam II/Sriwijaya Kolonel Ctp Joni mengungkapkan bahwa, kegiatan syukuran ini merupakan acara puncak dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Topografi Angkatan Darat tahun 2023.

Sebelum Syukuran, Topdam ll/Swj juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya perlombaan Olah Raga antar anggota Topdam ll/Swj, Donor Darah, Anjangsana ke Panti Asuhan Fatonah dan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, yang diikuti oleh seluruh anggota militer/PNS dan Persit KCK Ranting 4 Top ll PD ll/Sriwijaya.

“Diadakannya acara syukuran ini sebagai wahana untuk bersilaturahmi dan sambung rasa guna mempererat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan antara prajurit dan PNS Topografi Angkatan Darat dan keluarganya serta sesepuh Topografi,” kata Katopdam.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan HUT Ke-77 Topografi Angkatan Darat. Semoga dengan acara syukuran ini kita lebih mempertebal tali silaturahmi dan kita tetap percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa Topografi Angkatan Darat hadir disini untuk membantu dan mengemban tugas Topografi Angkatan Darat kepada Kodam II/Sriwijaya,” pungkasnya.

Acara syukuran ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Katopdam II/Sriwijaya Kolonel Ctp Joni didampingi Ketua Persit Topdam II/Swj Ny. Rina, yang diberikan kepada Serma Budi Utama.

Kegiatan ini dihadiri oleh undangan Kabalakdam II/Sriwijaya, para Perwira dan anggota Topdam II/Sriwijaya serta para Sesepuh Topografi. (Abiyasa/Pendam II/Swj)

No More Posts Available.

No more pages to load.