Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0405/Lahat Panen Raya Jagung

oleh -
oleh
img 20230512 wa0067

NASIONALNEWS.ID, LAHAT – Sukseskan ketahanan pangan, Kodim 0405/Lahat melaksanakan panen Raya Jagung bersama Forkopimda Kabupaten Lahat di Kebun Jagung seluas 2 Hektar milik Kodim 0405/Lahat, Jalan Residen A. Razak, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Jumat (12/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P saat dikonfirmasi menyampaikan, Panen jagung kali ini merupakan panen tahap ke-II, sebagai upaya memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat guna mensukseskan Ketahanan pangan di Daerah.

“Program ketahanan pangan ini, bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah guna pencapaian dan peningkatan ketahanan pangan nasional, serta sebagai sarana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” jelas Dandim.

Tak lupa Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ketahanan pangan Kodim 0405/Lahat, sehingga dapat melaksanakan panen raya jagung dengan hasil yang memuaskan.

Tak hanya itu, Dandim juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai jenis tanaman, sebagai upaya mensukseskan ketahanan pangan di daerah.

“Pemanfaatan lahan kosong tidak hanya di Makodim saja, namun kami instruksikan ke seluruh jajaran agar memanfaatkan lahan kosong yang berada di seputaran Koramil untuk ditanami, berbagai jenis tanaman sebagai upaya mensukseskan ketahanan pangan di daerah,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya. Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P, Para Perwira Staf, Danramil dan Anggota Kodim 0405/Lahat, Kadis PPH dan Peternakan Kabupaten Lahat, Eti Listina Sp.MM, serta petugas PPL Dinas Pertanian Kabupaten Lahat dan warga. (Abiyasa/Pendam II Swj).

No More Posts Available.

No more pages to load.