Walikota Jakbar Pimpin Proses Pemakaman Achmad Sadjidin

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Walikota Administrasi Kota Jakarta Barat Rustam Efendi memimpin proses pemakaman Kabag Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Barat Almarhum Achmad Sahidin, Minggu (8/12/2019)

Sebelumnya diberitakan Achmad Sahidin telah meninggal dunia di Itali (Eropa) tanggal (27/11/2019) karena serangan jantung dan dalam keadaan cuti atau liburan dengan istri ke Eropa

Jenazah sempat tertahan 12 hari di negara Itali, di karenakan kepengurusan dokumen yang harus di urusi dan di lengkapi untuk kepulangan Jenazah.

Achmad Syarofi kakak kandung mewakili keluarga Almarhum mengatakan,
Semalam pukul 19.00 WIB, Jenazah Allmarhum tiba di Indonesia sudah terbungkus rapih dipeti , kemudian Jenazah dibawa ke rumah duka jalan Darussalam Raya No.16 RT002/08, Ketapang Cipondoh, Tangerang kota, Banten.

“Rencana pemakaman Jenazah Minggu pagi (8/12) dan akan dilakukan acara proses pelepasan Jenazah ke pemakaman oleh Rustam Efendi Walikota Administrasi Jakarta Barat, yang di jadwalkan pagi jam 07.00 WIB di Yayasan Sekolah Harapan Jaya 2 jaln KH.Mansyur Cipondoh, Tangerang Kota ,Banten,” ucapnya.

Syarofi juga menambahkan, Almarhum akan di makamkan di tanah pemakaman Keluarga, Belakang Yayasan Sekolah Harapan Jaya 2 , jalan KH.Mansyur Cipondoh,Tangerang kota, Banten, Minggu (8/12).

“kami selaku keluarga mengucapkan banyak terima kasih pada masyarakat, saudara, kerabat dan Walikota Administrasi Jakarta Barat, yang telah membantu Proses Pemulangan dan doanya pada adik kami, yang meninggal di Eropa,Itali, karena serangan jantung,” ujarnya.

Masih dikatakannya, adik (Almarhum), memang dia sebelum berangkat ke Itali (Eropa) ada ucapan yang jadi kenangan pada keluarga, Allmarhum bilang.

“Emak, Didin mau ke Eropa doain Didin yaa, karena selama seumuran gini Didin belum pernah ke Eropa, Maakk” kata Allmarhum itu yang di ucapkan,” jelasnya.

Sementara Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi menyampaikan, selaku Pemkot Administrasi Jakarta Barat, berikan ucapan terima kasih dan do’a pada Allmarhum Achmad Sadjidin, selama beliau bertugas dengan baik dan berprestasi.

“Kami kenal beliau sejak masuk PNS 1998 beliau bawahan saya, kerja prestasi cukup luar biasa, 10 tahun beliau sudah menjabat Lurah dan Camat tahun 2008,” terangnya.

Dirinya juga menegaskan, Almarhum orang baik dan mudah senyum, dan berprestasi, namun di usia yang sangat muda, beliau begitu cepat meninggal, semua tidak tahu takdir dan waktunya umur, ntah sore, pagi, siang atau malam.

“Beliau sudah meninggalkan kita dan kita juga tidak tahu kapan batas umur kita semua, ntah pagi, siang apa malam, kita semua tidak tahu takdir,” pungkasnya. (BB)