150 TNI-Polri Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada Nabire 2020

oleh -
Camera720 20200905 062326

NASIONALNEWS.COM, NABIRE – Sebanyak 150 Personel TNI-Polri amankan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU.
Pengamanan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nabire tahun 2020, Jumat (4/9/2020).

Kapolres Nabire, AKBP Sonny M. Nugroho yang memimpin langsung jalannya pengamanan menuturkan, hari ini merupakan hari pertama pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire.

“Hari ini rencana, terdapat dua bakal pasangan calon yang akan mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Nabire,” kata Sonny.

Pengamanan dan pengawalan ini merupakan salah satu bentuk dari pelayanan kepolisian serta wujud keseriusan jajaran kepolisian dalam mendukung dan mensukseskan Pilkada serentak salah satunya Kabupaten Nabire.

“Kita pastikan bahwa tahapan ini berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, kita juga melakukan pengawasan protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan dengan baik, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Camera720 20200905 062348Sementara itu, Kabag Ops Polres Nabire, AKP Jeffri P. Tambunan mengatakan, bahwa guna mengamankan kegiatan tersebut, Kepolisian dalam hal ini Polres Nabire menerjukan ratusan personel yang merupakan gabungan dari Polres, Polsek Nabire Kota, Kodim 1705/PN dan Brimob Batalyon Den C Nabire.

“Kita kerahkan sedikitnya 150 personel untuk mengamankan kegiatan hari ini,” bebernya.

Keseluruhan personel pengamanan tersebut dibagi menjadi beberapa unit kecil lengkap yang disebar dibeberapa titik.

“Ring 1 berada diseputar kantor KPU Kabupaten Nabire, Ring 2 bertugas melakukan pengawalan pemberangkatan pasangan calon dan Ring 3 pengamanan rute dari start hingga kantor KPU,” jelas Jeffri.

Perlu diketahui, sekitar pukul 14.00 Wit bakal pasangan calon Mesak Magai, S.Sos dan Ismail Djamaluddin menyerahkan berkas pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire 2020 ke KPU Kabupaten Nabire.

Sementara bakal pasangan calon Drs. FX. Mote dan Tabroni M. Cahya tiba di kantor KPU sekira pukul 15.47 Wit.

Sesuai pantauan awak media dilapangan, kegiatan pendaftaran Paslon hari pertama berjalan dengan aman dan lancar. (TRM).