Jelang Putusan MK, Kapolres Nabire Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas

oleh -
img 20210318 wa0006

NASIONALNEWS.ID NABIRE – Jelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Jumat (19/3), Kapolres Nabire meminta apapun keputusannya masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Mari kita jaga bersama kota Nabire ini dengan aman, damai, sejuk dan tentram sampai selesainya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire tahun 2020,” kata AKBP Kariawan Barus di RRI Nabire dalam acara Dialog Interaktif.

Acara yang mengusung topik “Bersama Kita Jaga Nabire Aman dan Tentram”, menghadirkan narasumber yakni Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1705/NBR Letkol Inf. Benny Wahyudi, M.Si (Han) dan Kasat Pol PP Kabupaten Nabire Kompol Stev Liatpasen, dipandu oleh Bung Jefri Panjaitan itu berlangsung pada pukul 08.30 Wit, Kamis (18/03/21) pagi.

img 20210318 wa0007

“TNI/Polri yang diback up oleh Sat Pol PP siap mengamankan kota nabire dan aset daerah menjelang sidang putusan PHP Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire tahun 2020 di Mahkamah Konstitusi esok hari,” ujar Kariawan.

Perlu diketahui bahwa Polres Nabire sendiri sudah menjalankan kegiatan coffee morning bersama forkopimda, para tokoh agama, adat, masyarakat, pemuda/perempuan, masing-masing timses paslon dari nomor urut 1-3 dan tamu undangan lainnya guna memberikan pemahaman atau himbauan kepada masyarakat kota Nabire untuk tetap menjaga sitkamtibmas dan jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax/negatif.

“Selama ini dukungan masyarakat sangat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di Nabire dari awal pemilihan hingga saat ini masih aman dan kondusif,” tuturnya.

Lanjut Kapolres, sidang putusan di MK pada tanggal 19 maret 2021 adalah bagian dari tahapan proses akhir pemilu, sehingga apapun putusannya harus kita hormati.

“Mari kita jaga bersama kota nabire ini dengan aman, damai, sejuk dan tentram sampai selesainya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire tahun 2020,” tutup Kariawan Barus. (TRM).