ABR Jakarta Potong Hewan Qurban

oleh -418 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Momen Idul Adha 1440 H. Paguyuban Anak Banjaran Rantau Bersatu (ABR) Jakarta menyelenggarakan pemotongan hewan qurban kantor sekretariat RT 01 RW 02 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (11/8/2019).

Paguyuban tersebut berdiri 2 tahun yang lalu dan mempunyai anggota sebanyak 90 orang yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, ABR sendiri bergerak di bidang kegiatan sosial seperti bencana alam, pembangunan masjid, juga santunan anak yatim dan bergerak dibidang sosial lainya.

Ketua paguyuban ABR Eman Raswa saat didampingi Bunda Eti mengatakan, untuk pemotongan hewan qurban tahun ini dilakukan di Jakarta karena untuk membantu warga masyarakat sekitar khususnya di RW 02 Semanan.

“Kita memotong hewan qurban jenis Limosin yang beratnya 600 kg dan dibagikan kepada para anggota dan warga sekitar sebanyak 300 bungkus.,” ucap Eman di kantor sekretariat Rabu (14/8/2019)

Eman juga menjelaskan, bahwa paguyuban ABR selalu melakukan pertemuan-pertemuan di setiap bulan guna membahas program kedepanya, terutama program untuk dikampung halaman.

“ABR sendiri mempunyai program membuka lapangan kerja seperti membuat perusahaan air minum mineral di mana pekerjanya adalah orang daerah sendiri,” ujarnya.

Dirinya juga menyatakan permohonan maaf kepada seluruh warga di kampung halaman tepatnya Desa Jabranti Kecamatan Karang Kancana, Kabupaten Kuningan, Jawa barat karena tidak bisa melaksanakan pemotongan hewan qurban disana.

“Untuk penggantinya akan dialihkan ke program pembelian mobil siaga,” tegasnya.

Ia berharap semoga kedepannya ABR semakin besar dan sukses juga di kenal masyarakat luas. (Budi B)