Babinsa Koramil 04 Cengkareng Sosialisasi Bahaya Kebakaran

oleh -
Img 20200831 Wa0090

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Koramil 04 Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat melalui Babinsa terus melakukan sosialisasi ke warga terkait rawanya bahaya kebakaran di wilayah padat penduduk, Senin (31/8/2020)

Pelda Wisnu Babinsa Kelurahan Cengkareng Timur setiap hari tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada warga masyarakat akan bahaya kebakaran.

Pelda Wisnu mengatakan, dirinya menjalankan perintah dari Danramil Kapten Infanteri Soedarsono agar memberikan imbauan kepada masyarakat akan bahayanya kebakaran.

“Kita selalu mengingatkan warga akan penggunaan alat listrik didalam rumah, karena jika tidak menggunakan yang Standar Nasional Indonesia (SNI) maka bisa terjadi kebakaran, apalagi warganya tidak mengerti,” kata Wisnu.

Img 20200831 Wa0084

Wisnu juga menambahkan, bukan hanya di warga namun di lapak-lapak pengepul barang bekas juga diberikan imbauan akan pentingnya penyediaan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR).

“Saya selalu mengimbau kepada pemilik lapak barang bekas agar memiliki Alat Pemadam Kebakaran Ringan, karena jika ada alat tersebut bisa membantu sebelum datang mobil pemadam kebakaran,” jelasnya. (Budi Beler)