Bangun Kemandirian Sejati, SMPN 1 Pucuk Laksanakan Kegiatan Kemah

oleh -
img 20231211 wa0258

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – SMP Negeri 1 Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menggelar kegiatan kemah dalam rangka Penggalang 2023 Gugus Depan.

Kegiatan upacara pembuka’an yang dipimpin langsung oleh Kepala SMP Negeri 1 Pucuk Drs.Tardi,M.Pd dan sebagai Kamabigus beliau manyampaikan dalam kegiatan tersebut tak lain demi mendidik siwa-siswi untuk membangun kemandirian sejati.

“Kegiatan kemah tersebut untuk mendidik Siswa-siswi membentuk jiwa bermandiri dan berakhlak mulia dan berkreatifitas mengajak siswa-siswi untuk memahami lebih dalam mengenai pramuka penggalang,” kata Drs. Tardi, M.Pd

img 20231211 wa0256

Masih kata Tardi, dengan aktivitasnya Pramuka merupakan salah satu ekstrakurikuler wajib yang diikuti oleh semua peserta didik SMPN 1 Pucuk.

“Acara perkemahan ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 10-12 Desember 2023 di tempat Bumi Perkemahan Rimbah Sensang Asmoro, Desa Nogo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Untuk jumlah peserta 204 penggalang yaitu kelas 7 dan 8 dan diikuti 28 panitia serta 15 kakak pembina,” tuturya.

Tardi menambahkan dalam kegiatan ini mendidik dan melatih kemandirian.

“Dengan kemah melatih hidup mandiri dan melatih keterampilan serta meningkatkan kerjasama dalam berlatih organisasi,” tutup Tardi.

(Sholi/Nifta)

No More Posts Available.

No more pages to load.