Binmas dan Babinsa Duri Kosambi Sambang Sekolah SMPN 176 Jakarta

oleh -
Img 20200313 111858

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Polsek Cengkareng Bripka Achmad Haris dan Babinsa Serda Slamet juga Serda Deni sambangi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 176 di Jalan Duri Kp Tanah Koja RW 02 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (13/03/2020)

Kegiatan ini dilakukan guna mendekatkan antara POLRI, TNI kepada para siswa dan siswi di sekolah SMPN 176

Disela-sela waktu apel pagi sebelum ujian tengah semester dimulai. Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris bersama Babinsa Serda Slamet dan Deni mengajak para siswa dan siswi untuk selalu mencintai NKRI sejak dini, serta mengingatkan selalu patuh terhadap guru serta orang tua dan rajin belajar agar bisa tercapai cita – citanya.

Penyebab kenakalan remaja ini dapat berasal dari kesalahan mendidik. Orang tua terlalu sibuk dalam bekerja hingga tidak memperhatikan perkembangan pergaulan anak mereka, atau juga disebabkan karena faktor pergaulan remaja yang salah memilih teman.

“Kita boleh saja berteman dengan banyak orang, namun harus berhati-hati pula dalam memilih teman, agar tidak terjerumus,” ujarnya.

Haris juga mengingatkan, salah dalam bergaul bisa terjerumus tawuran antar pelajar, geng motor, dan mabuk-mabukan yang bisa menimbulkan korban jiwa, baik dari kalangan remaja bahkan menyangkut warga lain, semua bisa merugikan diri sendiri.

“Gunakan masa remaja, diisi beragam hal positif agar berguna untuk diri sendiri dan para orang tua juga bangsa,” tegasnya.

Haris juga menjelaskan, Cybercrime terutama transaksi elektronik yang kecendrungannya semakin meningkat. Efektif negatif lainnya adalah tentang HOAX atau berita bohong, tidak sedikit komplik horisontal di sebabkan oleh Hoax.

“Manfaakan medsos untuk menjalin silahturahmi, saling bertukar Ilmu pengetahuan, memotivasi diri untuk meraih cita-cita dan memberikan manfaatkan atau kebaikan kepada orang lain,” himbaunya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 176 Suparjianto senang atas kehadiran anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Semoga kegiatan seperti ini sering dilakukan agar para pelajar tidak takut bertemu dengan Polisi, yang biasanya baru melihat sosok Polisi, anak anak sudah takut,” ucapnya.

Kapolsek Cengkareng Kompol H.Khoiri saat dikonfirmasi menambahkan, kegiatan ini Polri peduli kepada anak anak sebagai generasi penerus bangsa dan Polri adalah sahabat bagi siapapun seperti halnya kepada anak-anak.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai pendekatan kepada  anak-anak usia dini sekaligus mengenalkan sisi humanis Polri sejak dini dan tidak untuk ditakuti,” tuturnya. (BB)