Bupati Lampung Timur Janji Perbaiki Jalan Desa Braja Luhur

oleh -
Bupati Lampung Timur
Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari di acara penilaian lomba desa berprestasi dan pelaksanaan terbaik, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kabupaten Lampung Timur tahun 2020, di Desa Braja Luhur, Kamis (12/3/2020).

NASIONALNEWS.ID, LAMPUNG TIMUR – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Pemkab Lamtim) akan segera perbaiki akses jalan menuju Desa Braja Luhur Kecamatan Braja Selebah. Perbaikan Jalan akan dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2020 dan berlanjut di APBD tahun 2021 Kabupaten Lampung Timur.

Hal itu dikatakan Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari saat menghadiri penilaian lomba desa berprestasi dan pelaksanaan terbaik, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kabupaten Lampung Timur tahun 2020, di Desa Braja Luhur, Kamis (12/3/2020). Dalam acara itu, Bupati didampingi Ketua TPPKK Putri Ernawati, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahmin Saleh, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Almaturidi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Yudi Irawan, Kades Braja Luhur Supratikno. Turut hadir Forkopimcam dan seluruh kader Penggerak Desa setempat.

“Sepanjang jalan kenangan, mengalami kerusakan menuju Desa Braja Luhur ini. Harusnya di tahun 2019 sudah ada perbaikan, karena ada oknum yang menghambat tatanan di Lamtim, sehingga terhambat dan tertunda pembangunan di Kecamatan Braja Selebah. Untuk itu saya memohon maaf,” ucap orang nomor satu di Bumie Tuwah Bepadan.

Bupati berjanji akan segera memperbaiki jalan tersebut dan merealisasikan di tahun 2020 ini. “Di anggaran perubahan tahun 2020 jalan akan diperbaiki dan kita usahakan hingga tahun 2021 mendatang,” kata Zaiful Bokhari.

Bupati mengapresiasi kekompakan para kader PKK yang begitu semangat menyambut perlombaan desa berprestasi dan keunggulan inovasi yang dipertunjukan, dari produk Unggulan UKM Tungku, Pertanian dan karya masyarakat di bidang kerajinan.

“Saya sudah beberapa kali menghadiri lomba desa di Lampung Timur, namun untuk ibu-ibu Dasawisma yang menyanyikan lagu PKK dan sebagainya, Desa braja luhur ini termasuk yang terbaik yang ada di Lampung timur karena suaranya cukup jelas, lantang dan tidak ada yang tersendat,” pujinya.

Pada kesempatan itu Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyerahkan secara simbolis 249 KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) kepada Camat Braja Selebah Dadang Suwito. “Kepada pihak instansi kecamatan dan desa bisa memberikan atau membantu pelayanan pembuatan KTP-el, KK, Akte secara gratis,” pesannya. (Awi)