Bupati Lampung Timur Tandatangani Serah Terima Hibah BMN

oleh -
Img 20210113 Wa0044

NASIONALNES.ID, LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (Bast) dan naskah hibah Barang Milik Negara (BMN) antara Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di Ruang Kerja Bupati Lampung Timur, Rabu (13/1/2021).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Mansur Syah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lamtim, Verzanita Hasan, , Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan diwakili oleh Kasi, Kistam, dan hadir pula dari Balai Permukiman Kepala PPW (Prasarana , Permukiman , Wilayah) Lampung , Doeni mariya Isha dan Kepala Tata Usaha Balai , Yoyok.

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa ada enam Sekolah Dasar yang ada di Lampung Timur mendapatkan dana hibah dari Balai Kementerian PUPR.

“Alhamdulillah ada enam sekolah yang ada di Lampung Timur yang mendapat dana revitalisasi oleh balai dan saat ini sudah diserahkan kepada Pemerintah Daerah Lampung Timur sebagai aset,” ujarnya.

Zaiful menjelaskan banyak sekali potensi-potensi yang bisa digali. Dengan demikian, sudah sepatutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan.

“Tadi disampaikan oleh kepala balai bahwa potensi-potensi yang ada di Kementerian banyak sekali yang bisa kita minta terutama terkait dengan air bersih, kawasan perkotaan pedesaan dan juga sumur,” terangnya.

Oleh karna itu, “Saya berharap kedepan Pemerintah Daerah Lampung Timur dalam hal ini Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan bisa lebih proaktif karna dari pihak balai menunggu kita karna jangan sampai dana yang sudah dianggarkan ini kembali lagi,” sambung Zaiful.

Perlu diketahui, dana Hibah Barang Milik Negara (BMN) antara Direktorat Jendral Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sebanyak 1,3 Milyar setiap sekolahnya. (Awi)