Camat Cipondoh akan Bangun Kampung Wisata

oleh -687 views
Kampung Wisata
Kampung Wisata Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, poto: angga/nasionalnews.id/kota tangerang.

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Camat Cipondoh, Rizal Ridholloh berencana membangun Kampung Wisata di wilayahnya. Rencana itu merupakan keinginan dari masyarakat setempat.

“Banyak masyarakat yang minta bahwa Kampung Tematik yang sudah ada di tiap kelurahan untuk dijadikan Kampung Wisata,” ujar Rizal saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (18/7/2019).

Bahkan Rizal mengatakan, bahwa dua Kampung Tematik di wilayah Kecamatan Cipondoh yang siap untuk dijadikan Kampung Wisata, diantaranya Kampung Saung yang ada di Kelurahan Cipondoh Indah, dan Kampung ATM di Kelurahan Gondrong.

“Untuk Kampung Saung dan Kampung ATM tinggal di poles dikit. Kita bisa lakukan promosi,” terangnya.

Rizal menambahkan, dalam menciptakan Kampung Wisata dirinya berencana akan melakukan pembinaan, dan meminta warga untuk menjaga dan merawat kampung yang saat ini sudah ada.

“Kampung wisata itu bonus menurut saya. Jadi kelola dulu aja kampung yang ada saat ini. Apabila nanti ada yang kekurangan akan saya sampaikan seperti apa yang pernah saya lakukan sewaktu menjabat sebagai Kabid Pariwisata,” imbuhnya.

Lebih dalam ia mengatakan, pada pariwisata perlu adanya fasilitas, dan akses yang mudah untuk menuju tempat pariwisata itu sendiri.

“Kalau di Kampung ATM saya lihat potensi sudah ada, pertama lokasinya berada di pinggir jalan, aksesnya mudah. Kita tinggal mencari apa sih ciri khas di wilayah Gondrong, bisa juga di isi dengan kuliner dan spot-spot untuk foto, sanggar silat, dan sebagainya,” tandasnya. (Adv)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng