Camp Hills Eco Stay Wisata Alam Berkemah

oleh -
camphills eco stay
Berkemah di Camp Hills Eco Stay dapat menikmati sunrise atau matahri terbit

NASIONALNEWS.ID, BOGOR – Camp Hills Eco Stay berlokasi di kaki Gunung Salak sangat cocok bagi yang gemar berwisata menikmati panorama pegunungan dan dapat menikmati sunrise atau matahari terbit. Kondisi alam yang masih asri dan berkabut, bisa dijadikan pilihan wisata alam bersama keluarga atau komunitas.

Camphills Eco stay
Camp Hills Eco stay alami dan masih berkabut

Dengan luas 12 hektar, Camp Hills Eco Stay berada di kawasan wisata Gunung Salak Endah di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Dikonsep untuk wisata alam dengan berkemah, tetapi bagi wisatawan yang tidak suka berkemah, Camp Hills Eco Stay juga menyediakan villa bagi pengunjung.

Camphills Eco stay

Bagi yang berlibur bersama keluarga akan dimanja dengan fasilitas taman bermain anak, kolam renang, kolam pemancingan, Hutan Bambu, ada 2 air terjun di Curug Cigamea, Benteng dan jembatan buatan untuk berswafoto (Selfie) serta menu makanan yang menggugah selera.

Camphills Eco stay

Selain itu, Camp Hills Eco Stay menawarkan glamorous camping (Glamping) dengan fasilitas yang ditawarkan tidak kalah menarik, seperti kamar mandi dengan air panas, aula terbuka lengkap dengan sound system dan karaoke, lapangan untuk api unggun, senam pagi bersama sangat cocok untuk rombongan wisatawan dari komunitas atau lainnya.

Camphills Eco stay

“Di Camp Hills Eco Stay ini, anda bisa menikmati udara dingin dan indahnya alam dengan suasana yang tenang, sambil bercamping di alam terbuka,” ungkap Harto Thamrin pengelola Camp Hills Eco Stay kepada Nasional News, Sabtu (24/12/2019).

Camphills Eco stay
Pintu gerbang Hutan Bambu Camphills Eco stay

Harto mengatakan, Camp Hills Eco Stay yang sudah dua tahun beroperasi, menawarkan konsep yang berbeda dari wisata alam yang lainnya, karena ditunjang dengan fasilitas yang dapat memanjakan para wisatawan yang berkunjung kesini.

Curug Cigamea
Air Terjun Pertama Curug Cigamea

“Yaitu berwisata alam dengan camping sesungguhnya, dengan menggunakan tenda-tenda yang sudah disediakan. Bukan hanya untuk orang dewasa, Camp Hills Eco Stay dikonsep untuk memperkenalkan kepada anak-anak supaya lebih dekat dengan alam,” ujarnya.

Curug Cigamea
Air Terjun Kedua Curug Cigamea

Harto menjelaskan, bagi wisatawan bisa memilih jenis tenda yang diinginkan seperti, Tenda Pleton, dan Tenda Dome. Camp Hills Eco Stay juga menyediakan villa, bila ada pengunjung yang ingin mengunakan villa untuk menginap.

Curug Cigamea
Sungai di Curug Cigamea

“Camp Hills Eco Stay menyediakan fasilitas di wisata ini, ada play ground untuk anak-anak, kolam renang, kolam pancing dan air terjun Curug Cigamea, di kawasan ini ada 9 curug,” terangnya.

Benteng Camp Hills Eco stay

“Curug Cigamea adalah yang terdekat, hanya 10 menit untuk sampai kesana, dengan berjalan kaki melintasi hutan bambu , terang Harto.

Camphills Eco stay
Saung di lapangan terbuka Camp Hills Eco stay dan tenda perkemahan.

Dikatakan Harto, pengembangan dan penambahan fasilitas serta wahana tetap masih akan terus dikembangkan di area 12 hektar ini, tentu dengan memperhatikan kebaikan alam sekitar, dengan tidak mengeksploitasi alam, karena bisa merusak alam.

Camphills Eco stay
Aula terbuka dengan fasilitas sound sistem dan karaoke

“Bukan hanya Camp Hills Eco Stay saja yang berkembang tapi, lingkungan sekitar juga berkembang, karena lingkungan disini sangat bagus untuk wisata alam, sebab kelestarian alam disini masih terjaga dengan baik,” tandasnya. (Handoko)