Dedi Fitriyadi: Semoga UMKM Kota Tangerang Dapat Meningkat

oleh -
gekrafs kota tangerang

NASIONALNEWS.ID TANGERANG – Dikukuhkannya Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Provinsi Banten diharapkan dapat membawa angin segar bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang. Hal itu diungkapkan Ketua Komunitas UMKM Pasar Lama Kota Tangerang, Dedy Fitriyadi yang juga menjabat Dewan Pembina Gekrafs Banten.

“Semoga UMKM Pasar Lama khususnya dan Kota Tangerang dapat terus meningkat,” harap Dedy kepada Nasional News usai kegiatan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gekrafs Provinsi Banten periode 2021-2024, oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahudin Uno di Resto Hits Cafe Jalan Imam Bonjol Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (4/12/2021).

Menurutnya, program Gekrafs menjadi harapan Komunitas UMKM Pasar Lama Kota Tangerang demi kesjahteraan bersama.

“Tujuan program Gekrafs jadi harapan kami, untuk mengembangan ekosistem ekonomi kreatif yang bisa menciptakan peluang lapangan kerja baru untuk masyarakat juga demi kesejahteraan bersama,” ujar Dedy yang aktif Anggota DPRD Kota Tangerang Komisi II.

Dedy berharap, kehadiran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gekrafs Kota Tangerang dapat bermanfaat banyak bagi pelaku sektor UMKM, dalam meningkatkan inovasi kreatif untuk kesejahteraan.

“Semoga ekomomi kreatif ini bisa membangkitkan dan memulihkan industri UMKM yang kreatif sehingga mampu mambuka peluang lapangan kerja, serta mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat dan pendapatan daerah (PAD Kota Tangerang,” pungkas Politisi Partai Demokrat.

gekrafs provinsi banten

Hal yang sama diungkapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gekrafs Ketua Bidang Event dan Sosialisasi Program, Ferry Ardiansyah. Menurutnya, Gekrafs akan mampu menciptakan Industri kreatif yang inovatif dalam membantu perekonomian daerah.

“Setelah DPW dam DPC Gekrafs resmi dilantik, usai wabah pandemi saat ini perekonomian harus bangkit, dan pelaku UMKM yang terimbas karena pandemi ini harus lebih kreatif dan inovatif,” nya.

Selain itu, Ferry meminta para pelaku ekonomi kreatif untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak dimasa pandemi dan pasca pandemi kelak.

“Dengan pemerintah, elemen masyarakat dan berbagai komunitas lainnya. Sehingga bisa kembali meningkatkan roda perekonomian. Karena bagaimana pun saat pandemi ini yang menopang perekonomian secara global, ya ekonomi kreatif,” tandasnya. (Ateng/Andri)

No More Posts Available.

No more pages to load.