Diduga Bermasalah, Pembangunan Gedung Sekolah Swasta di Kecamatan Pucuk

oleh -
img 20230721 wa0065

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Bantuan Rehab ringan/berat suber dana alokasi khusus (DAK) dari pusat tahun 2023, untuk SMP Swasta di wilayah Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, diduga bermasalah.

Pasalnya bantuan tersebut, untuk rehab ringan atau berat, dijadikan bangunan gedung baru. Sesuai pantauan Tim media di lokasi tersebut, bangunan baru dilakukan pembersihan ruang kelas untuk rehab. Juga ada pekerjaan pondasi ruang kelas atau guru di bagian belakang pondok (pengajuan rehab 6 ruang menjadi Satu Gedung Baru_red).

Marzuki selaku kepala sekolah (Kepsek) SMP Swasta (RS) menyampaikan, pembangunan konstruksi baru tersebut udah sesuai petunjuk dari Konsultan dan Dinas.

“Kita lakukan rehab dan pembangunan konstruksi Proyek Gedung Baru, sesuai petunjuk Konsultan dan disetujui dari Dinas,” tutur Marzuki ketika dikonfirmasi Nasionalnews.id di ruangan Kantor Sekolah pada hari Rabu (19/7/2023).

Sesuai informasi data yang awak Media dapatkan alokasi anggaran senilai Rp 1.707.000.000 dengan jumlah 9 (sembilan) pekerjaan rehab gedung. Ternyata dalam pelaksanaannya sebagian (enam Rehab) dialihkan pekerjaan pembangunan Gedung baru.

Lanjut nasionalnews.id mengkonfirmasi ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan dengan ditemui oleh Dedik Kabag Sarpras SMP, pihaknya membenarkan, sesuai dengan biasanya di tahun-tahun lalu dan dari pihak PUPR juga BPK tidak mempermasalahkan, bisa koordinasi ke pimpinan.

“Boleh merubah pengajuan rehab, karena anggaranya berasal dari dana DAK, atau jika dana kelebihan dana rehab dirubah ke pembangunan gedung baru, Pihak konsultan PUPR dan BPK tidak apa apa, kalau kurang jelas besok biar biar disampaikan pak Cusnu,” tegas Dedik ke Tim Media di ruangan tempat kerja. Jum’at (21/72023).

(Sholichan)

No More Posts Available.

No more pages to load.