Forkopimcam Laren, Bersama Warga Setempat Bahu-Membahu Menuju Kampung Pancasila

oleh -
img 20220319 wa0042

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Anggota Babinsa Koramil 0812/19 Laren Kodim 0812 Lamongan bersama dengan Forkopimcam Laren dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti membersihkan Kampung Pancasila, yang ada di Dusun Gendong, Desa Laren, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (19/03/2022).

Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 wib, dalam Sosialisasi diambil oleh Peltu Akram sebagai Batihtuud, ucapan syukur alhamdulillah kita ucapkan bahwa dipagi hari ini kita masih diberi kesehatan,kemudahan dan keselamatan dan yang paling penting iman dan Islam.

“Kita dikasih mandat atau kepercayaan untuk menyelenggarakan Kampung Pancasila yang bertempat di wilayah jajaran Kodim 0812 Lamongan Koramil Laren, hari ini kita kerja sama untuk melaksanakan kerja bhakti membersihkan sekitar lingkungan Kampung Pancasila,” ucap Peltu Akram

Dengan sasaran, membersihkan sampah memasang Bener, memotong Rumput dan membersihkan lingkungan sekitar Kampung Pancasila dengan bergotong royong dibantu warga masyarakat .

Serda Laren Zainul sebagai Babinsa Koramil 0812/19 Laren menambahkan,dengan bukti kebersamaan anggota TNI-POLRI dan warga,merupakan wujud membangun kemanunggalan TNI bersama rakyat. Dengan kebersamaan ini dapat membangun ideologi Pancasila sebagai yang merupakan dasar negara Indonesia.

“Kampung Pancasila sebagai tempat warga binaan untuk menerapkan kebersamaan secara nyata,menerapkan nilai-nilai luhur dalam kehidupan bermasyarakt sekaligus kita melakukan sosialisasi agar tetap menjaga kesehatan dengan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19”, pungkas Serda Zanul.

Terima kasih kepada seluruh anggota dan warga,yang telah membantu pelaksanaan persiapan dan maksimalkan kebersihan Kampung Pancasila, tutupnya. (pendim0812)

Sementra Suyudi Kepala desa Laren, bertrimakasih atas kehadiran Forkopimcam dan warga masyarakat setempat bahu membahu gotong royong dalam kegiatan tersebut dalam program desa Pancasila.

“Paling tidak kita terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. gotong royong, kemarin diawali membersihkan kampung bersama bapak2 koramil.
Dan yang paling terpenting kita sosialisasikan hidup rukun tidak melihat perbedaan agama, suku, ras, seperti yg tercantum di sila pancasila,” pungkas Suyudi.

Sholi

No More Posts Available.

No more pages to load.